Minggu, 16 Mei 2021

Prediksi Arsenal vs Everton, Tiga Poin Demi Zona Eropa

Kedua tim sama sama membidik tiga poin guna membuka peluang ke zona Eropa.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Arsenal kalah di kandang atas tamunya Burnley. (NICK POTTS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Prediksi Arsenal vs Everton pada pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (24/4/2021). Kedua tim sama sama membidik tiga poin guna membuka peluang ke zona Eropa.

Arsenal saat ini berada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris mengumpulkan 46 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Everton berada di posisi kedelapan, dimana keduanya hanya terpaut tiga poin di klasemen sementara.

Tentu saja Arsenal mencoba mengamankan tiga poin dalam laga tandangnya ini guna mencoba membuka peluang lolos ke zona eropa. Namun Mikel Arteta tampaknya perlu lebih memoles lagi skuatnya.

Pada laga terakhirnya, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Fulham. Bahkan The Gunners --julukan Arsenal-- sempat tertinggal sebelum Eddie Nketiah mencetak gol penyeimbang di menit 90+7.

Sementara Everton tentu akan menjadi lawan yang berat bagi Arsenal. Eddie Nketiah akan kembali dipercaya mengisi lini depan Arsenal guna mengamankan tiga poin di laga ini.

Arteta memang tidak bisa menurunkan kekuatan penuh di laga ini. Alexandre Lacazette sedang dibekap cedera, juga mungkin tanpa Pierre-Emerick Aubameyang yang baru terkena malaria.

Sedangkan di kubu Everton performa skuat besutan Carlo Ancelotti juga sedang tidak memuaskan. Mereka meraih tiga hasil seri beruntun di Liga Inggris, terakhir imbang 2-2 saat menjamu Tottenham Hotspur.

Ancelotti mencoba memanfaatkan laga tandang ini untuk kembali ke jalur kemenangan. Duet Richarlison dan James Rodriguez tampaknya akan menjadi andalan di lini depan mereka.

Everton boleh lebih percaya diri karena saat pertemuan pertama musim ini, mereka menang 2-1 di kandang pada pekan ke-14. Ini tentu saja menjadi modal bagus buat Everton kembali membidik kemenangan di laga tandangnya.

Mampukah Arsenal meredam Everton guna mengamankan tiga poin atau tim tamu pulang membawa poin. Kita saksikan saja.

Prakiraan Susunan Pemain :

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Xhaka, Gabriel Magalhaes, Holding, Chambers; Ceballos, Thomas Partey; Martinelli, Rowe, Saka; Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta.


Everton (3-5-2): Pickford; Godfrey, Keane, Holgate; Digne, Sigurdsson, Allan, Davies, Coleman; Richarlison, James Rodriguez.

Pelatih: Carlo Ancelotti.


5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs Everton

20-12-2020 Everton 2-1 Arsenal (EPL)
23-02-2020 Arsenal 3-2 Everton (EPL)
21-12-2019 Everton 0-0 Arsenal (EPL)
07-04-2019 Everton 1-0 Arsenal (EPL)
23-09-2018 Arsenal 2-0 Everton (EPL).

Terkait

Terkini