Kamis, 15 April 2021

Klasemen Terbaru Liga Inggris: Liverpool Tendang Tottenham dari Puncak

Liverpool sebelumnya sukses mengalahkan Tottenham 2-1.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Roberto Firmino mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur. (JON SUPER / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool sukses menendang Tottenham Hotspur dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Hal itu setelah mereka mempermalukan Tottenham dengan skor 2-1 di Anfield, Kamis (17/12/2020).

Laga Liverpool vs Tottenham tersaji di pekan ke-13 Liga Inggris. Pertandingan itu berlangsung ketat di mana gol kemenangan The Reds baru tercipta di menit akhir.

Liverpool mencetak gol pembuka lewat Mohamed Salah di menit ke-26 sebelum dibalas Tottenham tujuh menit berselang lewat gelandang asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]
Penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Pertandingan berlangsung alot selepas itu. Tottenham yang memperagakan permainan bertahan membuat tim asuhan Jurgen Klopp sempat kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Gol kemenangan Liverpool baru tercipta di menit ke-90. Berawal dari tendangan sudut Andrew Robertson, Roberto Firmino sukses mengkonversi umpan tersebut menjadi gol lewat sundulan terukur.

Hasil ini membuat Liverpool berhasil menggusur Tottenham dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Reds kini mengoleksi 28 poin, sementara Tottenham di peringkat kedua dengan 25 poin.

Sementara di laga lain, Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 dengan Southampton. Hasil itu membuat The Gunners masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen.

Arsenal selaku tuan rumah harus bermain dengan 10 orang di pertengahan babak kedua usai bek tengah Gabriel Magalhaes mendapat kartu merah.

Hasil ini membuat rekor tanpa kemenangan Arsenal berlanjut menjadi enam pertandingan. Situasi tersebut juga bikin posisi Mikel Arteta semakin dalam tekanan.

Dalam enam laga terakhir, Arsenal sudah kalah empat kali dan hasil imbang ini membuat mereka tetap terbenam di posisi 15 klasemen dengan koleksi 14 poin dari 13 laga.

Sementara Southampton merangkak naik ke posisi ketiga dengan koleksi 24 poin dari 13 pertandingan yang mereka lalui sejauh ini.

Klasemen terbaru Liga Inggris:

Standings provided by SofaScore LiveScore

Terkait

Terkini