Senin, 18 Januari 2021

Arsenal Jadi Korban, Duet Son-Kane Sudah Ciptakan 11 Gol Musim Ini

Ngeri nih, siapa yang akan menjadi korban keganasan keduanya selanjutnya?

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol bersama rekan satu timnya, Son Heung-min saat menghadapi Arsenal di pekan ke-11 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB. [Glyn KIRK / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Duet penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane, semakin ganas. Terbaru, duet keduanya sukses membuat Arsenal tidak berdaya dalam pertandungan lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/12/2020).

Di laga Tottenham vs Arsenal yang berakhir 2-0 untuk kemenangan The Lilywhites, Son dan Kane bermain kompak. Mereka jadi aktor dari dua gol yang dicetak timnya.

Gol pertama Tottenham dicetak Son Heung-min pada menit ke-13. Memanfaatkan umpan jarak jauh Kane, dia menggiring bola sebentar sebelum menghujam jala gawang Bernd Leno dengan tendangan melengkung.

Pada gol kedua, giliran Son Heung-min yang memberikan assist kepada Harry Kane. Momen itu terjadi jelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit 45+1.

Gol Kane berawal dari umpan Son Heung-Min di kotak penalti Arsenal. Kane yang menjadi target sukses menyelesaikan umpan itu menjadi gol kemenangan Tottenham.

Kemenangan itu jadi bukti nyata betapa berbahayanya kombinasi Son dan Kane musim ini.

Mereka berudua tampil menggila di mana kombinasi Son-Kane telah menghasilkan 11 gol di Liga Inggris musim ini (Kane 8 assist ke Son, dan sebaliknya Son tiga assist ke sang partner).

Secara keseluruhan, Kane dan Son telah mengombinasikan 31 gol sejak keduanya bermain bersama di Liga Inggris, sebagaimana dicatatkan Opta.

Kombinasi gol mereka hanya kalah dari duet andalan Chelsea di masa lalu, yakni antara Didier Drogba dan Frank Lampard yang kerjasama keduanya menghasilkan 36 gol di Liga Inggris.

Khusus untuk musim ini, Son telah mencetak 10 gol di Liga Inggris, sementara Kane dua gol lebih sedikit. Torehan Son hanya kalah dari penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin yang saat ini menjadi top skor (11 gol).

Kerjasama Son dan Kane tak hanya bermanfaat bagi produktivitas gol dan assist keduanya, tetapi juga mendongkrak performa Tottenham secara keseluruhan.

Pasukan Jose Mourinho kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 24 poin dari 11 pertandingan. Perolehan poin mereka setara Liverpool tetapi unggul selisih gol.

Penulis: Arief Apriadi

Terkait

Terkini