Kamis, 22 April 2021

Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi: Madrid Merana, Inter Jaga Asa

Rea Madrid keok 0-2 di tangan Shakhtar Donetsk

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Real Madrid kalah 0-2 di tangan Shakhtar Donetsk di matchday kelima Grup B Liga Champions, di Olimpiyskiy Stadium, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. [Sergei SUPINSKY / AFP]

Bolatimes.com - Beberapa pertandingan matchday kelima Liga Champions 2020/2021 telah berlangsung Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Inter Milan menjaga asa lolos ke fase gugur, sementara Real Madrid kembali merana.

Inter Milan menjaga harapan untuk bisa lolos dari Grup B Liga Champions setelah sukses mengalahkan tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor ketat 3-2.

Pada pertandingan di Borussia-Park itu, gol-gol Inter Milan dicetak Matteo Darmian, dan Romelu Lukaku. Nama terakhir mencetak brace untuk membantu Inter meraih tiga poin.

Sementara Real Madrid yang juga tergabung di Grup B justru tampil mengecewakan. Tim asuhan Zinedine Zidane secara mengejutkan takluk 0-2 di tangan tuan rumah Shakhtar Donetsk.

Ini adalah kekahalan kedua Madrid dari Shakhtar Donetsk. Pada pertemuan sebelumnya pada 21 Oktober lalu, Los Blancos kandas dengan skor 2-3.

Hasil itu membuat Real Madrid dan Inter Milan, masih belum bisa memastikan tiket lolos ke babak 16 Liga Champions. Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan tujuh poin, sementara Inter masih terbenam di dasar klasemen dengan lima poin.

Pemain bertahan Inter Milan Matteo Darmian (kanan) melakukan selebrasi dengan Lautaro Martinez usai mencetak gol pembuka saat timnya menghadapi Borussia Monchengladbach di matchday kelima Grup B Liga Champions, di Borussia-Park, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. [Ina Fassbender / AFP]
Pemain bertahan Inter Milan Matteo Darmian (kanan) melakukan selebrasi dengan Lautaro Martinez usai mencetak gol pembuka saat timnya menghadapi Borussia Monchengladbach di matchday kelima Grup B Liga Champions, di Borussia-Park, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. [Ina Fassbender / AFP]

Sementara dari Grup D, Liverpool berhasil memastikan tiket ke babak 16 besar sebagai jawara grup usai menekuk Ajax Amsterdam di Stadion Anfield.

Tim asuhan Jurgen Klopp yang tengah dirundung badai cedera, sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke fase gugur.

Namun, Mohamed Salah dan kawan-kawan memberi hasil lebih dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ajax. Gol The Reds sendiri dicetak pemain muda Curtis Jones.

Selain Liverpool, terdapat satu tim lain yang juga berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Mereka adalah Porto.

Tim asal Portugal ini lolos ke fase gugur seusai menahan imbang raksasa Liga Inggris, Manchester City dengan skor kacamata di Stadion Dragao.

Hasil imbang membuat Porto untuk sementara berada di peringkat kedua Grup C dengan koleksi 10 poin. Posisi mereka tak mungkin lagi tergusur oleh dua tim di bawahnya, yakni Olympiacos dan Marseille yang masing-masing baru mengumpulkan tiga poin.

Dari Grup A, pertandingan tak kalah seru juga terjadi antara Atletico vs Bayern Munich. Kedua tim pada akhirnya harus puas meraih hasil imbang 1-1.

Atletico Madrid memiliki peluang untuk meraih tiga poin di kandang usai Joao Felix mencetak gol di menit ke-26, dan hingga jelang penghujung laga, mereka terus mendominasi pertandingan.

Namun, pemain pengganti Bayern Munich yakni Thomas Mueller membuyarkan harapan pasukan Diego Simeone. Dia mencetak gol penyama kedudukan lewat eksekusi penalti di menit ke-86.

Berikut hasil lengkap Liga Champions matchday kelima, Rabu (2/12/2020):

Grup A

Lokomotiv Moskva vs RB Salzburg (1-3)

Atletico vs Bayern Munich (1-1)

Grup B

Shakhtar Donetsk vs Real Madrid (2-0)

Borussia Monchengladbach vs Inter Milan (2-3)

Grup C

Marseille vs Olympiacos (2-1)

Porto vs Man City (0-0)

Grup D

Liverpool vs Ajax Amsterdam (1-0)

Atalanta vs Midtjylland (1-1)

Terkait

Terkini