Selasa, 26 Januari 2021

Sah, Ini 4 Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2020/21

Empat tim memastikan lolos dari fase grup

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Juventus Alvaro Morata (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Ferencvaros dalam lanjutan Grup G Liga Champions di Stadion Allians, Torino, Italia, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Bolatimes.com - Beberapa laga matchday keempat Liga Champions 2020/2021 telah digelar pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Chelsea, Barcelona, Juventus, dan Sevilla menjadi empat tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Chelsea menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos dari fase grup. Bertandang ke markas Rennes, tim asuhan Frank Lampard menang 2-1 berkat gol Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud.

Kemenangan itu membuat Chelsea tak pernah kalah di empat pertandingan terakhir babak penyisihan Grup E, dengan tiga kemenangan dan satu imbang.

Raihan 10 poin sudah cukup memastikan The Blues --julukan Chelsea-- lolos ke fase gugur meski babak penyisihan Grup E masih tersisa dua laga.

Sementara Sevilla yang juga tergabung bersama Chelsea di Grup E berhasil melangkah ke babak 16 setelah mengalahkan Krasnodar di kandangnya dengan skor 2-1.

Kemenangan itu membuat mereka mengumpulkan poin serupa dengan Chelsea. Sevilla berada di peringkat kedua sementara hanya karena kalah selisih gol.

Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Rennes dalam laga keempat Grup E Liga Champions di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Rennes dalam laga keempat Grup E Liga Champions di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)

Dari Grup G, Barcelona sukses menghancurkan lawannya Dynamo Kiev dengan skor telak 0-4. Kemenangan itu membuat tim asuhan Ronald Koeman meraih poin sempurna dari empat laga terakhir.

Meski pertandingan babak penyisihan masih menyisakan dua laga, Tim Catalan sudah dipastikan tak mungkin tergeser dari zona kelolosan. Saat ini mereka bertengger di puncak Grup G dengan 12 poin.

Sementara Juventus yang juga tergabung di Grup G berhasil menyusul Barcelona ke babak 16 besar usai mengalahkan Ferencvaros dengan skor tipis 2-1, berkat gol Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Kemenangan di Allianz Stadium bikin Si Nyonya Tua telah mengumpulkan sembilan poin dari empat laga, dan berhak lolos ke fase gugur lantaran secara matematis, dua klub lainnya tak mungkin lagi bisa mengejar perolehan poin mereka.

Dynamo Kiev dan Ferencvaros saat ini masing-masing baru mengumpulkan satu poin dari empat laga. Kondisi itu membuat kedua tim tak mungkin lolos ke fase gugur meski masih tersisa dua laga di babak penyisihan grup.

Berikut hasil lengkap matchday keempat Liga Champions 2020/2021, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB:

Krasnodar 1-2 Sevilla
Rennes 1-2 Chelsea
Lazio 3-1 Zenit
Borussia Dortmund 3-0 Club Brugge
Juventus 2-1 Ferencvaros
Dynamo Kyiv 0-4 Barcelona
PSG 1-0 RB Leipzig
Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir

Penulis: Arief Apriadi

Terkait

Terkini