Minggu, 06 Desember 2020

Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Real Madrid Imbang, Man City Pesta Go

Total ada delapan laga yang digelar.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (8/8/2020). (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Delapan laga awal matchday 2 babak fase grup Liga Champions 2020/2021 dihelat Selasa (27/10/2020) malam atau Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Berikut hasil lengkapnya.

Real Madrid kembali gagal menang di babak grup Liga Champions musim ini, yakni di Grup B.

Usai dipermalukan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk di kandang sendiri pada laga matchday 1 lalu, El Real hanya bisa memetik hasil imbang 2-2 saat melawat ke Jerman untuk menantang Borussia Monchengladbach.

Di Stadion im BORUSSIA-PARK, Real Madrid sendiri sejatinya nyaris kalah. Tim asuhan Zinedine Zidane bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memaksakan hasil seri.

Gladbach membuka keunggulan melalui dua gol Marcus Thuram (33' dan 58'), Namun Real Madrid mampu mengejar melalui gol-gol Karim Benzema (87') dan Casemiro (90').

Hasil ini membuat Real Madrid tetap menghuni dasar klasemen Grup B dengan satu poin dari dua pertandingan, sedangkan Gladbach berada di posisi kedua klasemen sementara dengan dua poin.

Sementara itu di Anfield markas tim juara Liga Champions 2018/2019, Liverpool, Diogo Jota mencetak gol lagi saat membantu The Reds mengalahkan juara Denmark, Midtjylland 2-0 dalam laga matchday 2 Grup D.

Jota memecahkan kebuntuan dengan sontekan mudah memanfaatkan umpan tarik Trent Alexander-Arnold pada menit ke-55 untuk membuka keunggulan Liverpool.

Penyerang Portugal itu melanjutkan tren performa positifnya, setelah akhir pekan lalu ia juga mencetak gol untuk menentukan kemenangan Liverpool atas Sheffield United di Liga Inggris.

Mohamed Salah melengkapi kemenangan Liverpool lewat eksekusi penaltinya pada menit ketiga injury time, setelah ia dijatuhkan oleh Paulinho di dalam area terlarang seusai menerima umpan terobosan dari Alexander-Arnold.

Laga itu sekaligus menandai untuk kali pertama Xherdan Shaqiri dipercaya Juergen Klopp tampil satu pertandingan penuh, setelah terakhir kali gelandang Swiss itu melakoninya pada 4 Desember 2019 dalam kemenangan telak 5-2 atas Everton.

Klopp melanjutkan skema 4-2-3-1 yang ia terapkan di pertandingan sebelumnya, tetapi babak pertama berlalu tanpa peluang berarti malah Midtjylland yang punya kesempatan untuk unggul saat Anders Deyer lolos dari jebakan offside, beruntun kiper Alisson Becker bisa mengamankan gawang Liverpool.

Liverpool meraih tiga poin penuh, tetapi mereka meninggalkan pertandingan dilanda masalah baru sebab Fabinho hanya merumput 30 menit dan keluar dalam keadaan cedera digantikan bek muda Rhys Williams.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool mengambil alih posisi puncak klasemen Grup D memanfaatkan hasil imbang antara Atalanta kontra Ajax Amsterdam di pertandingan lain.

Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Atalanta untuk memperbesar peluang mereka mengamankan satu tiket ke babak gugur pada Selasa (3/11) waktu setempat (Rabu WIB), sedangkan Midtjylland bakal memburu poin perdananya saat menjamu Ajax.

Hasil Liga Champions 2020/2021 matchday 2, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB:

Lokomotiv Moskow 1-2 Bayern Munich

Shakhtar Donetsk 0-0 Inter Milan

Atletico Madrid 3-2 RB Salzburg

Borussia Monchengladbach 2-2 Real Madrid

FC Porto 2-0 Olympiakos Piraeus

Olympique Marseille 0-3 Manchester City

Liverpool 2-0 Midtjylland

Atalanta 2-2 Ajax Amsterdam

Terkait

Terkini