Selasa, 04 Agustus 2020

Setelah 8 Tahun, Jan Vertonghen Resmi Tinggalkan Tottenham Hotspur

Vertonghen mengumumkan hal ini melalui Instagram pribadinya

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, tidak akan bersama klub berjuluk Spurs ini pada musim depan. Ia memastikan bakal meninggalkan klub yang telah dibelanya selama delapan tahun. 

Bek asal Belgia berusia 33 tahun tersebut mencatatkan 315 penampilan untuk Tottenham, tetapi memilih pergi setelah waktu bermainnya terbatas di bawah pelatih baru Jose Mourinho musim ini.

Vertonghen, yang akan pergi sebagai pemain bebas transfer, telah membantu Spurs mencapai final di Liga Champions dan Piala Liga.

"Jadi waktu saya di klub berakhir, hari yang menyedihkan karena berbagai alasan," tulis Vertonghen di akun Instagram-nya yang dikutip Antara dari BBC pada Senin (27/7/2020).

Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen (kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund dengan rekan setimnya Son Heung-Min di Wembley Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Adrian DENNIS / AFP
Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen (kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund dengan rekan setimnya Son Heung-Min di Wembley Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Adrian DENNIS / AFP

"Saya akan merindukan teman-teman yang saya di sini, staf yang membuat klub berjalan, bermain di stadion baru yang menakjubkan dan tentu saja Anda para penggemar," tambahnya.

"Terima kasih atas semua dukungan selama bertahun-tahun. Kalian luar biasa. Kita memiliki banyak kenangan yang luar biasa, tetapi untuk saat ini, selamat tinggal."

Bek yang bergabung dari Ajax pada 2012 tersebut tidak tampil dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim ini, dengan skor akhir imbang 1-1 dengan Crystal Palace.

Rekan setimnya, penyerang Harry Kane termasuk di antara mereka yang memberikan penghormatan Vertonghen dan kiper Michel Vorm, yang juga dipastikan meninggalkan stadion Tottenham Hotspur.

"Sangat menyenangkan berbagi ruang ganti dengan mereka," pungkas Kane.

Terkait

Terkini