Selasa, 01 Desember 2020

Ini 2 Pertandingan Favorit Jurgen Klopp Musim Ini, Bukan Lawan MU atau City

Pilihan Klopp justru bukan lawan tim-tim besar.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Senyum semringah Jurgen Klopp usai membawa Liverpool menang 5-2 atas Everton. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata punya pilihan cukup mengejutkan soal pertandingan favoritnya selama musim 2019/2020. Dari pilihannya tersebut, tak ada nama-nama tim besar seperti Manchester United maupun Manchester City.

Klopp mengaku pertandingan yang membuatnya terkesan justru ketika bertandang ke markas Leicester City dan menjamu Sheffield United di Anfield. Pelatih asal Jerman itu punya alasan tersendiri.

"Ada terlalu banyak momen yang bisa disebut, tapi jika dikenang ada dua pertandingan. Mungkin bagi sebagian orang dua pertandingan ini tak fenomenal sebab bukan melawan Manchester United, Manchester City, Chelsea maupun Arsenal,'' kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Dua pertandingan favorit saya musim ini adalah tandang ke markas Leicester City dan menjamu Sheffield United. Sebab sejujurnya dua itu sungguh luar biasa,'' imbuhnya.

Winger Liverpool, Sadio Mane (kiri) merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Liverpool, Minggu (5/7/2020) malam WIB. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]
Winger Liverpool, Sadio Mane (kiri) merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Liverpool, Minggu (5/7/2020) malam WIB. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]

Di kedua pertandingan itu, Liverpool meraih kemenangan. The Reds sukses membantai Leicester City 4-0 dan 2-0 melawan Sheffield United.

"Untuk Leicester alasannya sedikit berbeda, karena kami baru kembali dari Qatar dan tak seorang pun bisa memperkirakan bagaiamana kami tampil. Saya sendiri tak mengira performanya akan seluar biasa itu," ungkap Klopp.

"Sedangkan Sheffield United, sebab saya sangat menghargai pekerjaan hebat Chris Wilder di tim itu. Mereka membuat kami sangat kesulitan, hampir tak ada celah walaupun menurut saya kami main hampir sempurna," tandasnya.

Dua kemenangan itu jadi bagian dari kisah sukses Liverpool menyudahi paceklik gelar juara Liga Inggris selama tiga dekade.

Musim ini Liverpool juga berhasil menorehkan rekor kemenangan terbanyak mereka di Liga Inggris sebanyak 31 laga. Itu pun masih mungkin dipertajam jadi 32 kemenangan jika meraih hasil positif di pertandingan pemungkas melawan Newcastle United di St. James' Park, Minggu (26/7/2020).

(Antara)

Terkait

Terkini