Jum'at, 07 Agustus 2020

Chelsea Disikat Liverpool, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/2020

Chelsea tumbang 3-5 dari Liverpool

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Logo Liga Inggris. (Dok. Premier League).

Bolatimes.com - Chelsea tumbang saat menghadapi Liverpool pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020 Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-37.

Hujan gol terjadi di Anfield saat Liverpool taklukkan Chelsea 5-3. Kemenangan tersebut juga melengkapi pesta Liverpool dalam penyerahan trofi juara Premier League.

Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Liverpool tersebut.

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield. Laurence Griffiths / POOL / AFP
Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield. Laurence Griffiths / POOL / AFP

Sementara lima gol tersebut hanya bisa dibalas tiga kali oleh Chelsea lewat Olivier Giroud, Tammy Abraham dan Christian Pulisic.

Hasil tersebut membuat Chelsea berada di posisi keempat dengan 63 poin dari 37 laga. Sementara Liverpool kini mengoleksi 96 poin di puncak klasemen.

Namun, Chelsea gagal untuk merebut kembali posisi ketiga yang diambil oleh Manchester United setelah sama 63 poin namun skuat besutan Frank Lampard kalah selisih gol.

Manchester United harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 saat menjamu West Ham United di Old Trafford.

Pada laga tersebut Michail Antonio membawa West Ham unggul lewat eksekusi penalti sebelum klub berjuluk Setan Merah menyamakan kedudukan melalui gol Mason Greenwood.

Tambahan satu poin juga menjadi hasil positif bagi West Ham dipastikan aman dari degradasi setelah menjaga posisinya di urutan ke-15.

Hasil Liga Inggris :

Pertandingan Kamis (23/7/2020) WIB :

Manchester United 1 - 1 West Ham United

Liverpool 5 - 3 Chelsea

Klasemen terbaru Liga Inggris :

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-37 (Screenshot Livescore.com)
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-37 (Screenshot Livescore.com)

Penulis: Reky Kalumata

Terkait

Terkini