Minggu, 25 Oktober 2020

Barcelona Kalah, Real Madrid Juara La Liga Spanyol Musim Ini

Barcelona kalah di kandang sendiri oleh Osasuna 1-2.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Real Madrid juara La Liga Spanyol musim ini. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Momen kontras tersaji di pekan ke-37 La Liga antara Real Madrid dan Barcelona. El Real sukses bergembira merengkuh titel juara, sebaliknya, Barcelona justru merana kalah 1-2 atas tamunya Osasuna.

Dua raksasa Spanyol yang bersaing ketat musim ini sama-sama menjamu tamunya masing-masing. Namun kali ini, Real Madrid yang berhasil memastikan diri sebagai juara usai mengkandaskan perlawanan Villareal, juga dengan skor 2-1.

Di tengah harapan Real Madrid tersandung saat menjamu Villareal. Nasib apes justru dialami Lionel Messi cs, meski bermain mengurung Osasuna hampir sepanjang pertandingan, Barcelona hanya bisa mencetak satu gol lewat kaki Lionel Messi di menit 62.

Sementara Osasuna justru unggul lebih dulu di menit 15 melalui Jose Arnaiz. Gol dramatis bagi Osasuna terlahir di menit tambahan waktu babak kedua, tepatnya menit 90+4 melalui Roberto Torres. Padahal, Osasuna sudah bermain dengan 10 orang setelah Enric Gallego diganjar kartu merah di menit 77.

Para pemain Barcelona tertunduk lesu usai gagal juara La Liga Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)
Para pemain Barcelona tertunduk lesu usai gagal juara La Liga Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)

 

Menilik hasil statistik, Barcelona sejatinya bermain amat dominan. Mereka mengurung Osasuna hampir sepanjang pertandingan. Lihat saja, Barcelona mencatat 75 persen penguasaan bola. Namun sayang, dari 17 kali tembakan, hanya dua yang tepat sasaran.

Sementara Osasuna yang hanya memperoleh 25 persen penguasaan bola, justru bisa melepaskan 9 tembakan dengan 5 di antaranya tepat sasaran dan dua berujung gol.

Dengan kekalahan ini, Barcelona praktis tak bisa mengejar Real Madrid. Mereka tertahan dengan 79 poin atau tertinggal 7 angka dari Real Madrid dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Sementara Osasuna memantapkan posisi di peringkat 11 dengan raihan 51 angka.

Terkait

Terkini