Selasa, 04 Agustus 2020

Rekor Baru Lionel Messi, Sudah Cetak 700 Gol Sepanjang Kariernya

Messi butuh 862 pertandingan untuk menciptakan rekor tersebut.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Aksi Lionel Messi pada pertandingan melawan Atletico Madrid. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Rekor fantatis berhasil dipersembahkan Lionel Messi usai laga Barcelona vs Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Penyerang asal Argentina itu kini sudah mencetak 700 gol sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Messi melengkapi koleksi golnya tersebut dengan cara istimewa. La Pulga mencetak gol dari titik putih dengan gaya Panenka sehingga mengecoh kiper tangguh Atletico Madrid, Jan Oblak.

Menurut catatan Opta, Messi membutuhkan 862 pertandingan untuk bisa mengumpulkan 700 gol. Dengan rincian 630 gol dari 724 laga bersama Barcelona dan 70 gol dari 138 penampilan bersama Timnas Argentina.

Messi pun mencetak gol-golnya tersebut mayoritas dengan kaki terkuatnya. Rinciannya 582 gol dari kaki kiri, 92 gol dari kaki kanan, 24 gol dari kepala, 1 gol dari dada, serta yang cukup menarik ada 1 gol yang dicetak menggunakan tangannya.

Torehan ini tentu menjadi sangat spesial buat Messi. Pasalnya hanya ada enam pemain yang mampu mencetak 700 gol atau lebih dalam sejarah sepak bola, yakni Josef Bican (805 gol), Romario Faria (772 gol), Pele (767 gol), Ferenc Puskas (746 gol), Gerd Mueller (735 gol) dan rival abadinya Cristiano Ronaldo (728 gol).

Sementara Messi kini menjadi top skorer sementara La Liga Spanyol dengan mengemas 22 gol. Ia sudah unggul lima gol dari penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Namun sayang, catatan apik Messi tak dibarengi dengan hasil akhir yang manis buat Barcelona. Blaugrana harus puas bermain imbang 2-2 lawan Atletico Madrid.

Akibatnya, Barcelona gagal menyalip Real Madrid dari puncak klasemen La Liga Spanyol. Pasukan Quique Setien pun berpotensi terlempar dari perburuan gelar juara, mengingat Los Blancos hanya akan melawan Getafe pada Jumat dini hari.

Terkait

Terkini