Minggu, 25 Oktober 2020

Manchester City Menang, tapi Sergio Aguero Cedera Parah

Aguero diprediksi absen hingga akhir musim

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Striker Manchester City, Sergio Aguero, nampak tertunduk lesu usai kalah dari Wolverhampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (6/10/2019) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Sergio Aguero menjadi korban kemenangan Manchester City atas Burnley. Ia mengalami cedera lutut dan diperkirakan bakal absen hingga akhir musim 2019/2020.

Cedera tersebut dialami Aguero saat Manchester City menggasak Burnley 5-0 pada laga pamungkas pekan ke-30 Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB tadi.

Aguero mengalami cedera lutut pada injury time babak pertama. Penyerang asal Argentina itu bahkan tidak bisa lanjut bermain setidaknya sampai half-time, sebagaimana ia digantikan oleh Gabriel Jesus.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun menyatakan kekhawatirannya akan cedera yang dialami sang penyerang andalan.

"Kondisi ini jelas kurang bagus, kita akan melihat perkembangan cederanya besok. Dia (Aguero) telah berusaha mengatasi masalah lutut sejak bulan lalu, tapi situasinya memang agak kurang bagus buat Sergio musim ini terkait cedera," ucap Guardiola seperti dimuat Tribal Football.

Namun menurut laporan beberapa media Inggris, cedera lutut Aguero ini memang cukup parah dan berpotensi membuat sang bomber menepi hingga akhir musim nanti.

Sementara peluang Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris musim ini sudah hampir mustahil, mereka berada di peringkat kedua klasemen dengan jarak 20 poin dari Liverpool dengan delapan matchweek tersisa, absennya Aguero jelas bakal jadi pukulan telak bagi Guardiola di ajang Liga Champions.

Meski sudah unggul agregat 2-1 atas Real Madrid, absennya Aguero di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti tentu akan jadi kehilangan besar buat Manchester City.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini