Sabtu, 28 November 2020

Manchester City Lumat Arsenal, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

Manchester City makin kokoh di posisi kedua klasemen.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Suasana pertandingan Manchester City vs Arsenal. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Liga Primer Inggris akhir kembali begulir mulai dini hari tadi. Berikut hasil pertandingan dan klasemen terbaru Liga Primer Inggris usai Manchester City menang telak atas Arsenal.

Pada laga Manchester City vs Arsenal yang digelar tanpa penonton di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020) WIB, skuat besutan Pep Guardiola meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas.

Raheem Sterling, Kevin de Bruyne dan Phil Foden masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan.

Kemenangan itu membuat Man City yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 60 poin memangkas jarak keunggulan Liverpool (82) di puncak klasemen menjadi 22 poin.

Sedangkan Arsenal (40) tertahan di urutan kesembilan dan harus bekerja keras jika ingin menembus empat besar yang masih berjarak delapan poin.

Para pemain Manchester City dan Sergio Aguero merayakan gol Phil Foden (kiri) ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Para pemain Manchester City dan Sergio Aguero merayakan gol Phil Foden (kiri) ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP

 

Sementara di pertandingan lainnya Aston Villa vs Sheffield United, berakhir imbang tanpa gol, dan juga menghadirkan kontroversi.

Pada laga di Stadion Villa Park, Birmingham diwarnai dengan keputusan kontroversial yang terjadi tiga menit jelang turun minum.

Kiper Aston Villa, Orjan Nyland, sempat menangkap bola melewati garis gawang usai mengamankan tendangan bebas Oliver Norwood.

Meski demikian, wasit tidak mengesahkannya sebagai gol karena teknologi garis gawang rupanya tidak bekerja. Sheffield sempat protes, namun keputusan wasit tidak bisa berubah.

Hasil imbang tersebut membuat Aston Villa masih berada di zona degradasi di posisi 19 dengan 26 poin dari 29 laga. Sementara Sheffield United di posisi 6 dengan 44 poin.

Berikut hasil Liga Primer Inggris Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Aston Villa 0 - 0 Sheffield United

Manchester City 3 - 0 Arsenal

Klasemen terbaru Liga Primer Inggris:

Klasemen Liga Inggris pekan ke-29 (Screenshot Livescore.com)
Klasemen Liga Inggris pekan ke-29 (Screenshot Livescore.com)

Terkait

Terkini