Minggu, 12 Juli 2020

Simak! Ini 5 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Arsenal

Jangan lewatkan duel seru dini hari nanti

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Duel Manchester City vs Arsenal pada musim lalu. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Duel seru akan terjadi dalam pertandingan tunda pekan ke-28 Liga Inggris 2019/2020 antara Manchester City versus Arsenal. Pertandingan keduanya pun menghasilkan fak-fakta menarik.

Manchester City kembali berlaga dengan langsung menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB pada pertandingan tunda pekan ke-28 Liga Inggris itu.

Duel Manchester City vs Arsenal sendiri diprediksi akan berlangsung panas. Skuat besutan Pep Guardiola ini tentu mengincar kemenangan demi mengamankan finis posisi dua klasemen.

Para pemain Arsenal tertunduk lesu usai dikalahkan Manchester City 0-3. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)
Para pemain Arsenal tertunduk lesu usai dikalahkan Manchester City 0-3. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Sementara Arsenal juga berharap bisa meraih tiga poin penting. The Gunners sedang mengejar misi tak terkalahkan di sisa pertandingan demi finis di posisi empat besar.

Arsenal kini berada di peringkat sembilan. Anak asuh Mikel Arteta itu baru mengemas 40 poin dari 28 laga, atau terpaut delapan angka dari Chelsea yang berada di posisi empat.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Manchester City vs Arsenal yang dihimpun dari BBC Sport.

1. Manchester City telah memenangkan enam pertandingan liga dan piala terakhir mereka melawan Arsenal, kemenangan terlama mereka melawan The Gunners.

2. Kemenangan terakhir The Gunners melawan City terjadi di semifinal Piala FA pada 2017.

3. Manchester City telah gagal mencetak gol di babak pertama dari tujuh pertandingan terakhir mereka di liga. Namun, 12 dari 16 gol liga terakhir yang dicetak City ke gawang Arsenal terjadi pada 45 menit pertama.

4. Kevin de Bruyne terlibat langsung dalam enam gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Premier melawan Arsenal, mencetak empat gol dan membantu dua.

5. Arsenal tidak terkalahkan di liga tahun ini ( Menang 4, Imbang 4) - satu-satunya tim lain di empat divisi teratas Inggris yang belum kalah pada tahun 2020 adalah Coventry City.

Penulis: Reky Kalumata

Terkait

Terkini