Kamis, 22 Oktober 2020

Jadon Sancho Cs Langgar Protokol Kesehatan, Bos Dortmund Membela

Jadon Sancho dan kolega cukur rambut tanpa pakai masker

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang SC Paderborn pada laga lanjutan Bundesliga 2019/2020, Senin (1/6/2020) dini hari WIB. [Lars Baron / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, belum lama ini diketahui melanggar protokol kesehatan Bundesliga dengan bercukur rambut dan tidak menggunakan masker.

Tak sendiri, pemain Timnas Inggris tersebut melakukannya bersama lima pemain Dortmund lainnya, yakni Raphael Guerreiro, Manuel Akanji, Thorgan Hazard, Axel Witsel, dan Dan-Axel Zagadou.

Aksi tersebut sontak menuai berbagai sorotan dan kritik. Dortmund menyadari bahwa perbuatan Jadon Sancho cs kurang bijak, tetapi pihaknya sedikit memaklumi itu sebagai kenakalan remaja.

"Dia seharusnya tidak melakukannya, tapi kita semua pernah muda sekali, 18, 19, 20 tahun," kata direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, dilansir dari Sky Sports.

"Dalam situasi khusus saat ini, bukan hanya pelatih dan staf pelatih, tetapi seluruh klub yang harus berhati-hati dengan disiplin," imbuhnya.

Lebih lanjut, Michael Zorc mengaku telah berbicara dengan Jadon Sancho dan kolega terkait insiden tersebut. Namun, menurutnya, mereka tetap mengikuti protokol kesehatan dan melepas masker saat foto saja.

"Kami telah berbicara dengan semua yang terlibat. Mereka meyakinkan kami bahwa semua pedoman kebersihan mengenai pengunjung dipatuhi," ujar Michael Zorc.

"Hanya saja saat foto maskernya dilepas. Tentu saja itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi," tuturnya menutup.

Akibat perbuatan tersebut, keenam pemain Dortmund terancam harus menjalani karantina selama 14 hari. Jika ini terjadi, tentu sangat merugikan karena timnya sedang tertinggal tujuh poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

Terkait

Terkini