Minggu, 12 Juli 2020

Aturan Baru Liga Primer Inggris, Bolehkan Lima Pergantian Pemain

Jumlah pemain yang didaftarkan di untuk setiap laga juga ditambah.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (tengah) pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Liga Primer Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, kompetisi sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus corona.

Bersamaan dengan itu, liga juga menambah jumlah pemain yang diperbolehkan didaftarkan dalam skuat tiap pertandingan dari 18 menjadi 20.

Sebagian besar klub Liga Primer Inggris hanya menyisakan sembilan pertandingan lagi, dengan Manchester City, Arsenal, Aston Villa dan Sheffield United masing-masing memiliki 10 pertandingan.

''Pemegang saham Liga Primer Inggris hari ini menyetujui perubahan sementara pada peraturan yang berkaitan dengan pemain pengganti,'' ungkapnya dalam sebuah pernyataan yang dikutip Goal.

"Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pergantian yang dapat dilakukan selama pertandingan akan meningkat dari tiga menjadi lima pemain.“

"Keputusan ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional bulan lalu."

"Pemegang Saham juga menyetujui klub untuk meningkatkan jumlah maksimum pemain pengganti di bangku cadangan dari tujuh menjadi sembilan untuk sisa musim 2019/20."

Bundesliga telah lebih dulu mengambil langkah tersebut. Divisi utama Jerman itu adalah kompetisi pertama dari liga-liga top Eropa yang melanjutkan kembali kompetisi pada 16 Mei 2020, dengan perubahan sejumlah aturan. Di antaranya jumlah pergantian pemain dari tiga menjadi lima kali di setiap pertandingan.

Terkait

Terkini