Rabu, 08 Juli 2020

Jose Mourinho Pernah 'Sambat' ke Ole Gunnar Solskjaer, Soal Apa?

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengaku tak terlalu mengenal pendahulunya itu.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan instruksi di laga Manchester United kontra Arsenal, Selasa (1/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Cerira menarik disampaikan oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengaku bahwa sang pendahulu, eks manajer Setan Merah yang kini menukangi Tottenham Hotspur, Jose Mourinho pernah curhat padanya

Seperti diketahui, Solskjaer didaulat sebagai pengganti Mourinho yang dipecat Man United pada Desember 2018 lalu.

Lantas butuh waktu setahun bagi Mourinho untuk kemudian melatih lagi, di mana ia ditunjuk sebagai pelatih Tottenham pada November 2019 menggantikan Mauricio Pochettino yang juga dipecat.

Dalam periode 'menganggur' sebagai pelatih, Mourinho sendiri sempat menyibukkan diri menjadi pandit sepakbola.

Dalam beberapa kesempatan, Mourinho kedapatan mengkritik sejumlah keputusan maupun taktik Solskjaer di Man United, yang sontak menimbulkan opini publik bahwa pelatih kawakan asal Portugal itu tidak suka ataupun iri pada sang penerus.

Gestur manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Norwich City di Carrow Road, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [Lindsey Parnaby / AFP]

Namun, anggapan tersebut ternyata salah. Saat Mourinho sudah comeback melatih, nyatanya pelatih berusia 57 tahun itu normal saja berbincang-bincang dengan Solskjaer, bahkan malah curhat.

Diakui Solskjaer, momen ini terjadi pada 5 Desember 2019, kala Mourinho membawa pasukan Tottenham bertandang ke markas Man United, pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 yang berkesudahan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Solskjaer sendiri mengakui jika dirinya sebenarnya tak terlalu mengenal apalagi akrab dengan Mourinho.

"Tak pernah ada masalah antara saya dengan Jose. Saya respek padanya. Ada sebuah momen menarik saat dia kembali ke Old Trafford, berdiri di touchline untuk pertama kalinya, kali ini sebagai lawan bersama Tottenham," buka Solskjaer kepada United We Stand.

"Kami sempat mengobrol sebelum pertandingan itu. Saya tidak pernah benar-benar bertemu dengan Jose sebelumnya, hanya sebentar ketika dia melatih Chelsea dan saya di Cardiff City. Saya tidak benar-benar mengenalnya sebelumnya," ungkapnya.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri). [Oli SCARFF / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri). [Oli SCARFF / AFP]

"Obrolan yang menyenangkan, namun dia menyelipkan keluhan tentang ruang ganti pemain untuk tim tamu di Old Trafford. Mungkin standar atau kualitasnya tak sama dengan ruang ganti tim tuan rumah, yang mana itu kami," papar Solskjaer.

"Anehnya, perubahan pada ruang ganti tim tamu di Old Trafford terjadi pada era Jose," lanjut pelatih berpaspor Norwegia itu heran.

"Apa pun itu, ada atmosfer positif di antara kami. Saya respek padanya, demikian sebaliknya. Senang dapat bertemu dengannya lagi," tandas pelatih yang berusia 10 tahun lebih muda dari Mourinho itu.

Penulis: Raully Fauzi

Terkait

Terkini