Sabtu, 28 November 2020

Banyak Pertandingan akan Disiarkan Gratis jika Liga Inggris Lanjut Lagi

Selama ini, khususnya di akhir pekan, siaran pertandingan Liga Inggris sangat diproteksi.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Leicester City versus Liverpool. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Menteri Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden, membagikan kabar bahagia untuk pecinta Liga Inggris 2019/2020. Ia menjelaskan bahwa akan ada lebih banyak pertandingan yang bakal disiarkan secara gratis,  termasuk siaran pertandingan yang biasanya diproteksi di akhir pekan.

Dowden mengatakan pertandingan-pertandingan Liga Inggris yang disiarkan secara gratis bisa membantu mencegah fan muncul di luar stadion. Sebagaimana diketahui, jika dilanjutkan, pertandingan Liga Premier Inggris akan digelar di stadion kosong alias tertutup tanpa kehadiran penonton.

"Tampaknya (akan dilanjutkan) pada pertengahan Juni paling cepat," kata Dowden kepada BBC TV seperti dikutip Reuters.

Pelanggaran yang dilakukan Bernardo Silva terhadap Marcus Rashford menjadi petaka bagi Manchester City yang kalah 1-2 dari Manchester United di laga derby. (Foto: AFP)
Pelanggaran yang dilakukan Bernardo Silva terhadap Marcus Rashford menjadi petaka bagi Manchester City yang kalah 1-2 dari Manchester United di laga derby. (Foto: AFP)

"Akan menjadi sebuah hal yang bagus untuk dilakukan, dan saya juga melihat jika jumlah pertandingan yang disiarkan gratis ditingkatkan maka orang tidak akan tergoda meninggalkan rumah untuk menontonnya (datang ke stadion)."

"Ada peraturan saat ini bahwa pada pukul 3 sore Anda tidak bisa menyiarkan pertandingan di TV karena orang menyaksikannya di stadion sepak bola, jelas itu tidak akan menjadi masalah lagi, sehingga beberapa dari slot itu mungkin bisa disiarkan gratis." (Antara)

Penulis: Syaiful Rachman

Terkait

Terkini