Senin, 01 Juni 2020

Benjamin Pavard Bertekad Sikat Union Berlin demi Bahagiakan Fans Bayern

Bayern Munich akan menghadapi Union Berlin malam nanti

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Bek Bayern Munich Benjamin Pavard saat menjamu Augsburg di lanjutan Bundesliga. Christof STACHE / AFP

Bolatimes.com - Pemain bertahan Bayern MunichBenjamin Pavard, bertekad meraih kemenangan atas Union Berlin dalam pertandingan lanjutan Bundesliga pada Minggu (17/5/2020) malam WIB. Ia ingin membahagiakan fans Die Rotens.

Juara bertahan Bundesliga itu berambisi untuk memenangkan gelar juara liga kedelapan kali berturut-turut saat bertandang ke Berlin nanti malam.

Ini adalah pertandingan pertama pemuncak klasemen liga sejak menang 2-0 melawan Augsburg pada 8 Maret, dan Pavard menyatakan dia senang bisa kembali bermain setelah jeda panjang yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Bek tengah Bayern Munich, Niklas Sule (kiri) bersama bek sayap Benjamin Pavard. [Christof STACHE / AFP]
Bek tengah Bayern Munich, Niklas Sule (kiri) bersama bek sayap Benjamin Pavard. [Christof STACHE / AFP]

"Sekalipun penonton tidak ada di sana, pertandingan nanti bisa membuat orang sedikit memikirkan yang lain," kata pesepak bola berusia 24 tahun itu kepada L’Equipe, seperti dikutip laman Bundesliga.

"Ada fans yang menantikan (sepak bola kembali) dan ada orang sakit atau orang yang terpengaruh oleh orang yang melakukan sesuatu yang bagus," lanjut bek Bayern Munich ini seperti dilansir Antara

"Sepak bola itu tontonan. Sedikit keterampilan atau sebuah gol bisa menciptakan emosi. Jika untuk itu, saya bilang pada diri sendiri bahwa kami bisa bermanfaat. Kami akan bermain demi mereka," kata Pavard.

Nyaman di posisi baik full-back maupun bek tengah, Pavard seperti mendapatkan pencerahan sejak pindah dari VfB Stuttgart.

Dia sudah tampil 35 kali dari 37 pertandingan kompetitif Bayern selama musim ini, dan sebelumnya sudah mengisyaratkan tekadnya untuk memperbanyak koleksi dua gol dan tiga assist-nya dalam 23 pertandingan Bundesliga.

Pemain yang turut mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu mengaku yakin akan membuat kontribusi besar selama tahun pertamanya di Bavaria.

"Bagi orang yang mengkritik saya, ya, bagi saya, tidak," kata Pavard, ketika ditanya apakah kaget sudah dimainkan begitu sering.

"Saya bergabung dengan salah satu dari klub-klub terbesar di dunia, jika bukan yang terbaik, untuk bermain. Saya berjuang setiap hari untuk hal itu," pungkas Pavard.

Penulis: Reky Kalumata

Terkait

Terkini