Sabtu, 28 November 2020

Andrea Barzagli Resmi Mundur dari Juventus, Ini Alasannya

Barzagli mundur dari posisi asisten pelatih Juventus

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Mantan pemain Juventus, Andrea Barzagli. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bolatimes.com - Keputusan tak terduga dibuat oleh Andrea Barzagli. Ia resmi mundur dari posisi asisten pelatih Juventus yang belum lama dijabatnya pada Jumat (15/5/2020) dini hari WIB.

Hal ini disampaikan oleh Barzagli melalui Instagram pribadinya. Pria 39 tahun tersebut ingin bisa menikmati lebih banyak waktu bersama keluarga.

"Saya telah memutuskan untuk membuat pilihan hidup. Ini pilihan hati. Saya merasa perlu lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, yang mendukung dan menemani pilihan saya dalam diam selama bertahun-tahun," kata Barzagli.

"Hari ini, saya telah memilih untuk memprioritaskan keluarga di atas yang lainnya. Juventus akan menjadi sebuah hal yang selalu saya syukuri selamanya. Tapi ini pilihan tepat yang saya buat," imbuhnya.

Juventus berterima kasih sebanyak-banyaknya untuk Barzagli. Klub Kota Turin tersebut akan selaly menganggap mantan pemainnya itu sebagai keluarga.

"Terima kasih untuk segalanya Barza! Anda akan selalu menjadi keluarga yang hebat ini," tulis Juventus dalam merespons keputusan Barzagli.

Barzagli belum lama menjadi asisten pelatih di Juventus. Ia mendapat jabatan tersebut setelah membela Juventus selama sembilan tahun dan pensiun pada akhir musim lalu.

Serie A Italia 2019/2020 sendiri akan segera bergulir kembali. Seluruh tim kontestan sepakat ingin melanjutkan kompetisi pada 13 Juni mendatang.

Terkait

Terkini