Minggu, 12 Juli 2020

Andriy Shevchenko Punya Ambisi Latih AC Milan

Andriy Shevchenko masih cinta AC Milan

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Andriy Shevchenko/instagram

Bolatimes.com - Eks striker tajam AC Milan, Andriy Shevchenko, mengaku masih mencintai mantan klubnya tersebut. Ia berharap bisa melatih klub yang bermarkas di San Siro itu pada suatu hari nanti. 

Sheva, sapaan karib Shevchenko memang sudah menjalani karier sebagai pelatih. Pria berusia 43 tahun itu memulai karier manajerial sebagai pelatih timnas Ukraina sejak Juli 2016

Namun, Sheva memiliki harapan dapat kembali ke Milan sebagai pelatih. Ia mengaku sangat mencintai Milan, dimana dia mencatatkan sukses sebagai pemain di klub Serie A ini.

Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko memeluk pemainnya Yevhen Konoplyanka saat skuatnya menghadapi Italia di laga uji coba. Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko memeluk pemainnya Yevhen Konoplyanka saat skuatnya menghadapi Italia di laga uji coba. Marco BERTORELLO / AFP

"Milan selalu ada di hati saya dan suatu hari, ketika saya memutuskan pindah, saya ingin melatih mereka," kata Shevchenko saat Live chat di Instagram.

Pria asal Ukraina ini total mencatat 175 gol selama dua periode 1999–2006 dan 2008–2009. Ia juga merasakan gelar Scudetto musim 2003/04 dan Liga Champions musim 2002/03.

Sementara Milan masih berjuang setelah terakhir memenangkan gelar Serie A pada 2010-11. Kini Milan berada di posisi ketujuh klasemen saat kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

"Kami harus berusaha menyelesaikan musim ini dengan sebaik-baiknya saat ini. Semua pemain harus memberikan yang terbaik untuk menghormati para fans," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

"Lalu, kami akan melihat apa yang akan terjadi dan apa masa depan klub," pungkas Andriy Shevchenko.

Penulis: Reky Kalumata

Terkait

Terkini