Minggu, 20 September 2020

Paul Scholes Pernah Diejek Jonny Evans Gara-gara Pakai Sepatu KW

Scholes kala itu memakai sepatu KW karena kepepet

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Legenda Manchester United, Paul Scholes. (MU Fundation/AFP).

Bolatimes.com - Legenda Manchester United, Paul Scholes, ternyata pernah memakai sepatu KW alias tiruan dalam pertandingan resmi. Ketika itu, ia terciduk oleh rekan setimnya sendiri, Jonny Evans.

Momen ini terjadi saat Scholes kembali diminta bermain oleh manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, setelah menyatakan pensiun pada akhir musim 2010/2011.

Scholes akan melakoni comeback dalam pertandingan Derbi Manchester melawan Manchester City dalam pertandingan Piala FA. Namun, informasi kembalinya dirinya tersebut harus dirahasiakan.

Kondisi itu membuat Scholes tidak bisa meminta sepatu dari Nike. Alhasil dirinya membeli sepatu KW di toko olahraga seharga 50 poundsterling atau sekitar Rp 900 ribu.

"Saya membeli sepatu, saya pikir harganya sekitar 50 pounsterling. Modelnya sama dengan para pemain. Warna dan polanya sama. Tapi saya percaya waktu itu beli yang murah. Saya baru menyadari saat benar-benar melakukan pemanasan di lapangan," kata Scholes kepada BBC Radio 5 Live.

"Aku tidak bisa mendapat sepatu dari Nike karena kami tidak bisa memberi tahu mereka. Tidak boleh ada yang tahu sampai diumumkan dalam pertandingan lawan Manchester City di Piala FA," lanjutnya.

"Jadi saya membeli sepatu ini karena kupikir ini bagus, saya membayarnya seharga 50 poundsterling untuk sepatu ini, mereka pasti bersendawa karena ini," tuturnya menambahkan.

Ketika pemanasan dalam pertandingan tersebut, Scholes disindir oleh rekan setimnya dulu, Jonny Evans. Ia tahu kalau Scholes mengenakan sepatu KW.

"Saya mulai pemanasan, Jonny Evans melihat sekeliling dan berkata, 'apakah mereka sinis karena Anda membeli ini (sepatu)?'," kata Scholes menceritakan.

"'Apa yang kamu maksud sinis. Apa yang salah dari mereka?' (Scholes membalas). Lalu saya sadar sepatu saya plastik. Mereka benar," tuturnya menambahkan.

Sepatu KW Scholes tampaknya tidak membawa keberuntungan baginya. Ketika ia masuk, Manchester United langsung kebobolan dua gol dalam kurun waktu lima menit. Beruntung Setan Merah tetap meraih kemenangan dengan skor 3-2.

"Sebenarnya permainan itu sedikit menjadi bencana bagi saya. Saya masuk dalam pertandingan, ketika itu kamu unggul 3-0. Mereka juga memiliki pemain yang dikartu merah (Vincent Kompany). Saya masuk dan lima menit kemudian skor menjadi 3-2," ujar Scholes.

"Saya benar-benar merusaknya. Saya berpikir, 'Apa yang saya lakukan, mengapa saya kembali ke sini, apa yang saya pikirkan'," imbuhnya.

Scholes akhirnya terus bermain bersama Manchester United hingga menjuarai Liga Inggris musim 2012/2013 sebelum benar-benar pensiun sebagai pesepak bola.

Terkait

Terkini