Jum'at, 29 Mei 2020

Serie A Italia 2019/2020 Resmi akan Dilanjutkan, Ini Tanggalnya

Seluruh klub Serie A sepakat lanjutkan kompetisi

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Logo Serie A Italia musim 2019/2020. (Twitter/@LegaSerieA)

Bolatimes.com - Klub Serie A Italia sepakat melanjutkan kompetisi pada 13 Juni 2020. Keputusan itu telahdiambil dalam sidang umum yang berlangsung pada Rabu (13/5/2020).

Seluruh klub peserta Liga Italia, khususnya Serie A, dengan suara bulat memilih untuk menyelesaikan musim. Ini juga merupakan pertama kalinya rencana tanggal kelanjutan musim disebutkan.

"Dengan menimbang keberlanjutan aktivitas-aktivitas olah raga maka tanggal 13 Juni telah dipilih untuk kelanjutan kompetisi... Dengan memperhatikan protokol-protokol medis untuk melindungi para pemain dan semua yang terlibat," demikian pernyataan Liga Italia seperti dikutip Reuters.

Meski demikian, hal itu hanya dapat terwujud jika mereka mendapat izin dari pemerintah Italia yang memegang kebijakan dalam penanganan virus corona.

Pemain Juventus merayakan gol setelah Ramsey mencetak gol pembuka mereka  selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus melawan Inter Milan, di Juventus Stadium, Turin, Italia, Senin (9/3) dini hari WIB. [Vincenzo PINTO / AFP]
Pemain Juventus merayakan gol setelah Ramsey mencetak gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus melawan Inter Milan, di Juventus Stadium, Turin, Italia, Senin (9/3) dini hari WIB. [Vincenzo PINTO / AFP]

Liga Italia telah ditangguhkan sejak 9 Maret akibat pandemi COVID-19. Meski pemerintah telah memberi izin kepada klub-klub untuk menggelar sesi-sesi latihan kolektif terhitung Senin pekan depan, masih belum diputuskan kapan kompetisi dapat dilanjutkan.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spafadora mengatakan kepada parlemen Italia bahwa ia menerima surat dari Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina.

"(Gravina) menginformasikan kepada saya bahwa federasi telah mengikuti semua rekomendasi Komite Teknik dan Sains dan telah menyesuaikan ulang protokol, sehingga mengizinkan untuk melanjutkan latihan kolektif pada 18 Mei," kata Spafadora seperti dikutip AFP.

Klub-klub Liga Italia telah kembali menjalani latihan individual pada 4 Mei setelah mengalami lockdown selama dua bulan. (Antara)

Penulis: Syaiful Rachman

Terkait

Terkini