Jum'at, 27 November 2020

Bayern Munich Diklaim Sudah Capai Kesepakatan Personal dengan Leroy Sane

Selangkah lagi Bayern Munich mendapatkan pemain idamannya

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Aksi Leroy Sane saat laga melawan Schalke pada 20 Februari 2019 (Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Bayern Munich selangkah lagi akan mendapatkan winger Manchester City, Leroy Sane. Menurut Daily Mail, klub asal Jerman itu bahkan sudah mencapai kesekapatan secara personal.

Ya, hasrat Bayern untuk memulangkan mantan bintang Schalke itu ke Bundesliga nampaknya kian mendekati kenyataan.

Seperti dilansir Daily Mail, kubu FC Hollywood --julukan Bayern-- telah mencapai kesepakatan personal dengan Sane, terkait nilai kontraknya di Allianz Arena nanti, gaji dan lain sebagainya. 

Kini, Bayern hanya perlu deal dengan Manchester City, terkait nilai transfer pemain berusia 24 tahun itu.

Winger Manchester City, Leroy Sane tampil pada turnamen pramusim Premier League Asia Trophy 2019 di Nanjing, China. [AFP]
Winger Manchester City, Leroy Sane. [AFP]

Sane sendiri sejatinya cedera panjang di musim ini. Mengalami cedera ligamen lutut parah di partai Community Shield yang merupakan pembukaan musim 2019/2020, Sane praktis baru tampil satu kali untuk Man City sepanjang musim, tepatnya hanya 70 menit!

Meski demikian, Sane telah berangsur pulih dari cederanya dan kini hanya perlu menigkatkan kebugarannya saja untuk kembali dalam kondisi 100 persen.

Sayang, kampanye 2019/2020 Man City, baik di kancah domestik maupun Eropa, saat ini sedang tertangguhkan imbas pandemi COVID-19, yang membuat comeback Sane ke tim utama The Citizens terus molor.

Apa pun itu, Bayern memang sudah kadung kesengsem pada Sane. Setelah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain, kubu Bayern diyakini akan segera melepas penawaran kepada pihak Man City.

Menurut Daily Mail, Bayern akan melayangkan proposal dengan mahar 35 juta pounds. Harapannya, Man City tentu menerima proposal tersebut dan mengikhlaskan Sane cabut pada bursa transfer mendatang.

Yang menarik, angka penawaran Bayern tersebut lebih sedikit 11 juta pounds dari yang dikeluarkan Man City saat merekrut Sane dari Schalke pada 2016 silam.

Meski demikian, Bayern diyakini punya kans besar untuk 'menang banyak'. Kubu Man City dipercaya bakal bersedia melego Sane dengan harga miring tersebut.

Memang ada beberapa pertimbangan yang membuat Bayern mengusung harga segitu. Dan bukan cuma karena kondisi Sane yang baru saja sembuh dari cedera panjang.

Pada musim depan, Sane bakal memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Man City.

Jika Sane memang memiliki hasrat untuk hengkang dari Man City dan kembali ke Jerman, maka bursa transfer mendatang adalah kesempatan terakhir kubu The Citizens untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari hasil penjualan sang winger.

Belum lagi dengan permasalahan pandemi global COVID-19 yang menghantam kondisi finansial klub-klub Eropa, bahkan juga yang terbilang klub-klub elite.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini