Selasa, 02 Juni 2020

Kabar Bahagia, Liga Primer Inggris Segera Bergulir Lagi

Liga Primer Inggris rencananya akan bergulir dalam beberapa pekan ke depan setelah lockdown usai pada 7 Mei.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Logo Liga Inggris. (Dok. Premier League).

Bolatimes.com - Penggemar Liga Primer Inggris patut bersenang hati. Pasalnya, kompetisi teratas di tanah Britania itu akan segera kembali bergulir.

Seperti diketahui, Liga Primer Inggris musim 2019/2020 sudah mandek sejak 13 Maret akibat pandemi virus corona. Dan direncanakan kembali bergulir 30 April mendatang jika situasi memang benar-benar membaik.

Wacana melanjutkan Liga Primer Inggris itu pun sudah diketahui oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Saat ini, pemerintah setempat masih menetapkan aturan lockdown hingga 7 Mei mendatang.

Artinya, jika lockdown sudah dicabut, maka kompetisi bisa dilanjutkan dalam beberapa pekan kemudian. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar kompetisi berlanjut.

Melansir dari Thu Sun, syarat yang diajukan itu antara lain pertandingan wajib digelar tanpa penonton. Kemudian setiap pertandingan ditayangkan secara gratis, bukan melalui langganan televisi berbayar.

Selain itu, Liga Primer Inggris wajib menerapkan protokol ketat. Yang mana semua pemain dan staf klub wajib melakukan tes virus corona secara berkala dan melakukan physical distancing selama laga.

''Kami menginginkan siaran langsung olahraga ini di televisi secepat mungkin. Itu akan memberi seluruh negara semangat yang besar,'' ungkap salah seorang sumber dari pemerintah Inggris. 

''Masih banyak yang harus kami lakukan dalam memerangi penyebaran virus corona ini. Masih terlalu cepat untuk memperbolehkan suporter memasuki stadion, tetapi ini adalah cara yang tepat agar olahraga kembali bergulir,'' tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data WHO, jumlah positif virus corona di Inggris per hari ini telah menyentuh angka 149.569 kasus. Sementara angka kematian mencapai 20.319 jiwa. 

Terkait

Terkini