Minggu, 20 September 2020

Jose Mourinho Ingin Datangkan Mantan Pemainnya ke Tottenham

Siapa kah dia?

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, digosipkan ingin memboyong mantan anak asuhnya di Manchester United dulu. Ya, dia adalah Diogo Dalot.

Menurut kabar yang diturunkan Manchester Evening News, Jumat (17/4/2020), Mourinho telah menginstruksikan manajemen Tottenham untuk melakukan manuver pada bursa transfer mendatang.

Mourinho sendiri memang merupakan sosok yang mendatangkan Dalot ke Man United dari FC Porto pada musim panas 2018, dengan biaya transfer yang disebut-sebut mencapai 22 juta euro.

Kebetulan, Mourinho dan bek sayap berusia 21 tahun itu sama-sama berasal dari Portugal.

Diklaim Manchester Evening News, Dalot sendiri kini membuka kansnya untuk hijrah dari Man United meski belum genap dua musim merumuput di Old Trafford.

Semua lantaran menit bermain yang minim. Sepanjang musim 2018/2019 lalu, Dalot total cuma bermain 25 kali untuk Man United di lintas ajang.

Di musim 2019/2020 ini lebih parah lagi, seiring dengan kedatangan fullback kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka ke skuat Man United pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Sebelum kampanye ditangguhkan imbas pandemi COVID-19, penggawa Timnas Portugal U-20 itu baru 10 kali tampil di semua ajang.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memimpin sesi latihan tim di Enfield Training Centre, London Utara. [Laman resmi Tottenham Hotspur]
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [Laman resmi Tottenham Hotspur]

Nah, Mourinho pun disebut siap menyelamatkan karier Dalot dengan memboyongnya ke Tottenham pada bursa transfer mendatang.

Sebagai informasi, Dalot hanya sempat tiga kali bermain di bawah Mourinho sebelum pelatih berusia 57 tahun itu akhirnya dipeccat Man United pada Desember 2018, lantaran performa buruk Setan Merah di awal musim lalu.

Dalot memang sempat mengalami cedera di awal musim lalu, kesialan yang kembali ia alami di awal musim 2019/2020 ini.

Selama berkostum Man United, pemain jebolan akademi FC Porto itu tercatat pernah mengalami serentetan cedera, sebut saja cedera tempurung lutut, pangkal paha, hingga pinggul.

Dalot sendiri sejatinya masih terikat kontrak panjang bersama Man United hingga musim panas 2023 mendatang.

Menurut laman Transfermartk, harga pasaran pemain yang juga fasih bermain sebagai fullback kanan, fullback kiri, serta winger itu kini ada di angka 18 juta euro.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini