Sabtu, 28 November 2020

Legenda MU Sebut Billy Gilmour Mirip Paul Scholes, Lampard Tersanjung

Roy Keane memuji Billy Gilmour memiliki kemiripan dengan Paul Scholes.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, dalam pertandingan melawan Liverpool. (Daniel Leal-Olivas/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, merasa tersanjung pemain muda The Blues, Billy Gilmour, mendapat sebuah pujian manis dari legenda Manchester United, Roy Keane.

Seperti diketahui, Roy Keane sebelumnya memuji Gilmour memiliki gaya bermain yang mirip dengan rekan setimnya waktu di Manchester United, Paul Scholes.

Lampard semringah mendengar pujian yang disampaikan oleh Roy Keane. Ia merasa gelandang 18 tahun itu harus bahagia mendengar komentar tersebut.

"Saya harus meletakkan teh saya untuk mendengar Roy mengatakan sesuatu yang menyenangkan. Saya bercanda, Roy adalah pemain lini tengah yang fantastis. Saya rasa dia tidak akan mengatakan itu jika memang belum waktunya," kata Lampard, dilansir dari Sportskeeda.

"Saya mendengar pernyataan yang dibuatnya tentang Billy dan dia tepat, Billy harus senang dengan itu," lanjutnya.

"Jika Billy mengikuti ide-ide permainan lini tengah yang seseorang seperti Roy Keane katakan, dia tidak akan melakukan kesalahan terlalu jauh," tuturnya menambahkan.

Lampard sendiri tahu betul gaya permainan Scholes karena dulu sering berhadapan ketika masih menjadi pemain. Ia kini melihat gaya yang mirip dalam permainan Gilmour. Eks pelatih Derby County ini pun percaya bahwa Gilmour bisa menjadi pemain hebat di masa depan.

"Paul Scholes salah satu gelandang terhebat yang pernah saya hadapi di Liga Inggris. Billy telah menunjukkan tanda-tanda awal kemampuan seperti itu," kata Lampard.

"Saya tidak membandingkan dengan Scholes, tidak mungkin. Tapi dalam hal dasar-dasar itu, Billy memilikinya. Itu dasar yang bagus untuk membangun karier yang fantastis," tuturnya menutup.

Gilmour mencuri perhatian publik ketika Chelsea melawan Everton di Liga Inggris dan Liverpool pada babak kelima Piala FA lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Gilmour tampil starter dan sukses membantu timnya meraih kemenangan, masing-masing 4-0 Everton dan 2-0 atas Liverpool.

Terkait

Terkini