Selasa, 02 Juni 2020

Mahalnya Kelewatan, Chelsea Diminta Urungkan Niat Datangkan Coutinho

Coutinho dianggap tak layak dihargai 80 juta poundsterling.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Girangnya Philippe Coutinho usai mencetak tiga gol ke gawang Werder Bremen. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Eks pemain Chelsea, Frank Leboeuf, meminta mantan klubnya tersebut mengurungkan niat untuk mendatangkan gelandang Barcelona yang sedang dipinjamkan ke Bayern Munich, Philippe Coutinho.

Seperti diketahui, baru-baru ini beredar kabar bahwa Chelsea siap memboyong pemain asal Brasil itu setelah dipinjamkan selama satu musim di Bayern Munich.

Bahkan, Chelsea dikabarkan tidak gentar mengenai harga mahal yang dipasang oleh Barcelona, yakni 80 juta poundsterling atau sekitar 1,56 triliun tersebut.

Namun, Leboeuf menyarankan Chelsea untuk tidak merekrut Coutinho karena harganya tidak sesuai dengan kualitasnya di lapangan.

Pemain yang membela Chelsea pada 1996-2001 ini juga merasa tak ada jaminan bahwa Coutinho akan tampil mengesankan seperti ketika di Liverpool dulu.

"Jujur saja, Chelsea tak perlu mengontrak Coutinho. Saya pikir dia pemain bagus dan saya tidak berusaha keras terhadapnya," kata Leboeuf kepada ESPN, dilansir dari Talksport.

"Barcelona lah yang bersalah atas situasi ini karena memberikan harga pada Coutinho yang tidak sesuai," lanjutnya.

"Chelsea siap membayar 80 juta pounsterling. Saya pikir itu terlalu banyak. Saya tak yakin dia bisa kembeli ke levelnya dulu saat di Liverpool," tuturnya menambahkan.

Barcelona mengeluarkan uang sebesar 145 juta euro saat mendatangkan Coutinho dari Liverpool. Namun, performanya tidak mengesankan.

Mantan pemain Inter Milan itu cuma mengemas 11 gol dan lima assist dari 54 pertandingan pada musim 2018/2019. Kini selama dipinjamkan ke Bayern Munich, ia baru mencetak sembilan gol dan delapan assist dari 32 laga.

Terkait

Terkini