Selasa, 04 Agustus 2020

Corona Belum Berakhir, Bayern Munchen Nekat Kembali Gelar Latihan

Padahal di Jerman sudah ada 96.092 kasus per 5 April 2020.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Bayern Munchen vs Tottenham. (Twitter/@FCBayern).

Bolatimes.com - Sebuah langkah berani diambil oleh Bayern Munchen. Mereka kembali menggelar sesi latihan di tengah pandemi virus corona belum berakhir. Tim asuhan Hansi Flick itu mulai berlatih pada Senin (6/4/2020).

Bayern Munchen telah berkoordinasi dengan pemerintah Jerman dan otoritas terkait untuk kembali menggelar sesi latihan. Mereka juga tidak melanggar anjuran dari DFL (operator Liga Jerman).

Seperti diketahui, sejak Bundesliga ditangguhkan pada 13 Maret 2020, DFL meminta setiap klub tidak menggelar sesi latihan hingga 5 April 2020. Namun, saat ini sudah melebihi batas imbauan tersebut.

"Tim utama FC Bayern Munich akan kembali berlatih dalam kelompok kecil mulai Senin, 6 April. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan kebijakan pemerintah dan otoritas terkait," bunyi pernyataan Bayern Munchen.

"Tak perlu dijelaskan, semua peraturan kebersihan akan dipatuhi dengan ketat. DFL sebelumnya merekomendasikan tidak berlatih sampai Minggu, 5 April," lanjutnya.

Selain menjaga ketat kebersihan, Bayern Munchen juga menggelar latihan dengan tertutup. Para penggemar dilarang hadir untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Sesi latihan berlangsung tanpa fans untuk mencegah penyebaran virus corona. Bayern meminta penggemar untuk terus mengikuti instruksi pihak berwenang. Karena itu, jangan datang ke tempat latihan tim," lanjutnya menutup.

Jerman merupakan salah satu negara di Eropa yang paling terdampak virus corona. Per 5 April, sudah ada 96.092 kasus, di mana 1.444 meninggal dunia. Hal inilah yang membuat Bundesliga ditangguhkan hingga 30 April 2020.

Terkait

Terkini