Sabtu, 19 September 2020

Resmi, Hansi Flick Jadi Pelatih Tetap Bayern Munchen

Sebelumnya Hansi Flick berstatus sebagai pelatih sementara.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Hansi Flick resmi jadi pelatih tetap Bayern Munchen. [Dok. Bayern Munchen).

Bolatimes.com - Hansi Flick resmi menjadi pelatih tetap Bayern Munchen. Ia diikat dengan durasi kontrak selama tiga musim atau hingga 30 Juni 2023.

Sebelumnya, Flick memang hanya berstatus pelatih interim di Bayern Munchen. Ia menggantikan Niko Kovac yang dipecat Bayern pada 3 November 2019.

Sebelum menjadi pelatih interim, Flick yang juga pernah memperkuat Bayern sebagai pemain pada periode 1985-1990, menjabat asisten pelatih di FC Hollywood --julukan Bayern.

Pelatih Bayern Munich, Hans Flick. [GLYN KIRK / AFP]
Hans Flick saat masih menjadi pelatih interim Bayern Munich. [GLYN KIRK / AFP]

"Kami sangat senang dengan hasil pekerjaan Hansi Flick," kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge di laman resmi klub.

"Tim berkembang sangat baik di bawah arahannya dan memainkan sepakbola atraktif, yang juga tercermin dari hasil pertandingan yang diraih," ujarnya menambahkan.

Sejak ditangani Flick sebagai pelatih kepala, Bayern kembali ke jalur persaingan mempertahankan gelar juara Bundesliga dan saat ini berada di puncak klasemen Liga Jerman 2019/2020 (sampai spieltag ke-25) dengan raihan 55 poin, unggul empat poin atas Borussia Dortmund di posisi kedua, sebelum kompetisi ditangguhkan imbas pandemi Virus Corona.

"Hasil yang diraih Hansi berbicara dengan sendirinya. Saya dan Hansi tahu ke mana kami ingin mengembangkan tim ini," kata Direktur Teknik Bayern, Hasan Salihamidzic.

"Sepakbola terus menghadapi tantangan besar dan kami percaya Hansi adalah sosok yang tepat untuk menjadi nakhoda Bayern saat ini," imbuhnya.

Selain cukup sukses di Liga Jerman 2019/2020, di tangan Flick Bayern juga saat ini berada di babak semifinal Piala Jerman serta sudah memesan satu tempat di fase perempatfinal Liga Champions dengan mulus.

"Saya tak sabar untuk mengatasi tantangan di masa depan bersama jajaran staf dan para pemain Bayern," tutur Flick.

"Bersama jajaran direksi, kami telah menentukan tujuan di masa depan. Saya yakin tim ini bisa meraih banyak hal bersama-sama," pungkas sang juru taktik.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini