Senin, 25 Mei 2020

Son Heung-min Bakal Jalani Wajib Militer di Korea Selatan

Ia harus menyelesaikan masa baktinya selama empat minggu

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Son Heung Min disambut para pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (15/9/20190. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Bolatimes.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, dikabarkan akan menyelesaikan wajib militer di negara asalnya, Korea Selatan. Ia saat ini sedang membicarakan hal ini bersama klub.

Penyerang berusia 27 tahun itu saat ini tengah berada di Korea Selatan hingga Liga Premier Inggris kembali bergulir, menurut laporan Sky Sports seperti dilansir Antara pada Kamis (02/4/2020).

Son sebenarnya mendapat kemudahan tak perlu menjalani wajib militer yang seharusnya dilakukan selama 2 tahun. Hal itu karena ia menyumbangkan medali emas untuk negaranya di perhelatan Asian Games 2018.

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang West Ham United setelah membuka kemenangan timnya di London Stadium. Adrian DENNIS / AFP
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang West Ham United setelah membuka kemenangan timnya di London Stadium. Adrian DENNIS / AFP

Namun, ia masih harus menyelesaikan masa baktinya selama empat minggu dan itu bisa dimulai bila Liga Premier Inggris ditangguhkan melebihi 30 April.

Sepak bola Inggris telah dihentikan sejak 9 Maret dan Liga Sepak Bola Inggris (EFL) serta perwakilan pemain sepakat akan kembali bermain hanya ketika "kondisi aman dan pantas untuk melakukannya."

Sebelumnya, Son diberi izin oleh Spurs untuk kembali ke Korea Selatan karena "alasan pribadi" akhir pekan lalu ketika ia pulih dari cedera serius di lengannya yang dialami saat Spurs menang 3-2 atas Aston Villa pada Februari.

Terkait

Terkini