Sabtu, 19 September 2020

CEO Klub Benarkan Isu Pemotongan Gaji Para Pemain Atletico Madrid

Sebelumnya, Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo sudah menyinggung soal pemotongan gaji ini.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Para pemain Atletico Madrid tampak bergembira, sementara ekspresi kekecewaan terlihat dari kapten Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan) usai laga semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB. [Giuseppe CACACE / AFP]

Bolatimes.com - CEO Atletico MadridMiguel Angel Gil Marin, memastikan bakal ada pemotongan gaji para pemain Los Colchoneros --julukan Atletico Madrid-- karena virus corona.

Diketahui, kubu Atletico telah meminta kepada asosiasi-asosiasi buruh supaya mengizinkan mereka memotong gaji para pemain dan staf, ketika Liga Spanyol musim 2019/2020 beserta kompetisi Eropa dihentikan akibat pandemi Corona.

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Joao Felix (kiri) saat menghadapi Villarreal CF di Wanda Metropolitano stadium, Madrid. GABRIEL BOUYS / AFP
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Joao Felix (kiri) saat menghadapi Villarreal CF di Wanda Metropolitano stadium, Madrid. GABRIEL BOUYS / AFP

Dalam pernyataannya, Gil Marin mengatakan bahwa manajemen Atletico "wajib" melakukan pemotongan gaji para pemain, demi tetap menyehatkan kondisi finansial klub di tengah nihilnya pertandingan-pertandingan.

Gil Marin tidak menginformasikan seberapa banyak besaran pemotongan gaji tersebut, namun mengonfirmasi bahwa pendekatan yang diambil juga demi para pemain dan staf.

"Situasi seserius ini memaksa kami membuat keputusan sulit yang dibutuhkan untuk kebaikan klub. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di klub atas usaha spesialnya selama masa-masa sulit ini," ujar Gil Marin, seperti dilansir Marca, Sabtu (28/3/2020).

"Dengan tujuan utama menjamin keberlangsungan klub, memang betul, kami akan mengambil langkah memotong gaji para pemain. Ini dilakukan demi para karyawan klub yang tidak bisa menjalankan tugasnya karena situasi darurat di negara ini, karena mereka menghentikan aktivitas sepenuhnya, begitu juga mereka yang jam kerjanya berkurang."

"Ini juga demi tetap menyeimbangkan neraca keuangan klub di tengah situasi pelik seperti sekarang ini. Kami sedang berupaya untuk meminimalisasi dampak dari langkah ini dan membatasi ke yang dibutuhkan, sehingga ketika kompetisi bergulir lagi, segalanya akan berjalan normal."

"Seperti yang saya bilang, ini adalah keputusan sulit. Akan tetapi, tanggung jawab menjaga masa depan Atletico Madrid mewajibkan kami untuk mengambilnya," tukas Gil Marin.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini