Sabtu, 05 Desember 2020

Baru Dibeli, Pemain Ini Bakal Ditendang Barcelona

Duh, nahas sekali nasib Martin.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Momen Martin Braithwaite dan Lionel Messi saat berpelukan. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Nasib nahas dialami oleh pemain baru Barcelona, Martin Braithwaite. Ia yang baru dibeli pada akhir bulan lalu akan dijual lagi pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, Barcelona mengakuisisi Braithwaite dari Leganes pada 20 Februari lalu dengan banderol 18 juta euro, setelah Barca mendapat 'privilege' dari otoritas Liga Spanyol.

Penyerang internasional Denmark itu merupakan pembelian darurat pelatih Barcelona, Quique Setien, menyusul krisis lini depan tim lantaran Luis Suarez dan Ousmane Dembele dibekap cedera.

Namun seperti diklaim Sport, Sabtu (28/3/2020), Setien telah menginstruksikan manajemen Barcelona untuk menjual kembali Braithwaite pada bursa transfer mendatang, lantaran tak puas dengan performa sang penyerang.

Dikabarkan jika dua klub Premier League, Everton dan West Ham United bakal dengan senang hati menampung Braithwaite.

Kedua tim tersebut diyakini siap mengeluarkan 18 juta euro untuk mengamankan servis Braithwaite, setara dengan yang mahar dibayarkan Barca pada Leganes, Februari lalu.

Bersama Barcelona, Braithwaite sendiri total baru tiga kali bermain di paruh kedua kampanye 2019/2020, yakni di pentas Liga Spanyol, sebelum musim akhirnya ditangguhkan imbas dari pandemi global Virus Corona.

Braithwaite pun sejauh ini belum mencetak gol ataupun assist untuk Blaugrana --julukan Barca.

Selain Everton dan West Ham, Sport menyebut dua klub Liga Italia, yakni Torino dan Sassuolo juga berminat menggunakan jasa Braithwaite.

Penulis: Ruly Fauzi

Terkait

Terkini