Kamis, 09 April 2020

Rivaldo Percaya Philippe Coutinho Bisa Bersinar di Barcelona

Philippe Coutinho berpeluang pulang ke Barcelona setelah masa pinjamannya di Bayern Munchen berakhir.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Girangnya Philippe Coutinho usai mencetak tiga gol ke gawang Werder Bremen. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Barcelona, Rivaldo, percaya Philipe Coutinho bisa bersinar jika pulang ke Camp Nou. Namun, syarat utamanya, pemain asal Brasil itu harus tampil cemerlang seperti saat masih di Liverpool.

Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah dia diboyong Barcelona dari Liverpool pada 2018. Namun karirnya di Barcelona tidak begitu mulus.

Pemain internasional Brasil ini sudah dipinjamkan oleh Barcelona kepada klub Bayern Munich setelah baru 18 bulan merumput di Camp Nou.

Aksi gelandang Bayern Munchen, Philippe Coutinho, saat pertandingan melawan Red Star Belgrade pada laga pertama Grup B Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. (Twitter/@FCBayern)
Aksi gelandang Bayern Munchen, Philippe Coutinho, saat pertandingan melawan Red Star Belgrade pada laga pertama Grup B Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. (Twitter/@FCBayern)

Namun, kabarnya Bayern tak akan mempermanenkan kontraknya yang akan berakhir di musim panas ini. Sementara kencang dikabarkan Coutinho akan kembali ke Premier League.

Meski demikian, Rivaldo masih yakin kompatriotnya tersebut masih memiliki peluang untuk mengangkat kembali karirnya di Barcelona, tapi performanya juga harus ditingkatkan seperti saat merumput di Liverpool.

"Sepertinya Bayern Munich tidak akan membayar klausul opsi Philippe Coutinho pada akhir musim dan pemain kemungkinan akan kembali ke Barcelona," kata Rivaldo kepada Betfair seperti dilansir Sportmole.

Rivaldo bermain di ajang Barcelona Legend [AFP]
Rivaldo bermain di ajang Barcelona Legend [AFP]

"Jika ada peluang, Coutinho harus melangkah dan menunjukkan kehebatan dia, sama seperti yang dia lakukan di Inggris bersama Liverpool dan yang telah dilakukan dengan tim nasional Brasil, di mana dia masih merupakan pemain penting," ujarnya.

"Saya percaya pada kualitasnya dan berpikir banyak akan tergantung pada kemauan dan kekuatan mentalnya. Dia harus membuktikan bahwa orang lain salah dan dia masih bisa membuat perbedaan untuk tim mana pun."

"Bermain untuk Barcelona adalah kesempatan unik bagi seorang pemain dan mungkin pengalaman Coutinho di Bundesliga membuatnya bangkit dan melihat bahwa Barca bisa menjadi tempat yang tepat untuknya," pungkas Rivaldo.

Selama membela Bayern Munich, Coutinho telah tampil sebagai starter di 15 pertandingan Bundesliga musim ini, sementara di semua kompetisi dia langsung berkontribusi 17 gol dalam 32 penampilannya.

Terkait

Terkini