Minggu, 31 Mei 2020

Demi Bertahan di Man United, Odion Ighalo Rela Gajinya Dipotong 50 Persen

Ighalo saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman di Manchester United.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (kanan) bersiap tampil sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. [Laman resmi Man United]

Bolatimes.com - Striker asal Nigeria, Odion Ighalo, dikabarkan sudah bahagia di Manchester United. Ia tak ingin kembali ke Shanghai Shenhua dan berharap bisa terus berseragam Setan Merah 

Keinginan Ighalo bisa saja terwujud, mengingat dirinya telah memberikan kontribusi nyata untuk Manchester United. Ia mengemas empat gol dari delapan penampilan.

Namun, ganjalan utama Manchester United nantinya adalah di masalah gaji. Sebab, Ighalo dibayar tinggi oleh klub aslinya, Shanghai Shenhua, yakni 240 ribu paundsterling per pekan.

Striker Manchester United Odion Ighalo saat mencetak gol ke gawang scores Derby County pada lanjutan Piala FA di Pride Park Stadium . Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Odion Ighalo saat mencetak gol ke gawang scores Derby County pada lanjutan Piala FA di Pride Park Stadium . Oli SCARFF / AFP

Nominal itu diprediksi akan memberatkan manajemen Setan Merah. Hanya saja, menurut laporan The Sun, Ighalo rela gajinya turun demi tetap bertahan di Old Trafford.

Ia rela dipotong 50 persen dari jumlah gajinya sekarang. Manchester United pun hanya perlu 120 ribu paundsterling atau sekitar Rp 2,1 miliar per pekan.

Sehingga jika dihitung-hitung, Ighalo akan merugi sekitar 6 juta paundsterling atau sekitar Rp 109,8 miliar dalam setahun untuk bisa berseragam Manchester United di musim depan.

Masa peminjaman Oghalo dari Shanghai Shenhua sendiri akan segera berakhir pada Juni 2020. Andai tidak ada pembicaraan lanjut, ia akan kembali berkarier di Liga Super China.

Terkait

Terkini