Sabtu, 19 September 2020

Juventus Gasak Inter Milan, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Aaron Ramsey dan Paulo Dybala jadi aktor kemenangan Juventus.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Para pemain Juventus merayakan gol Aaron Ramsey ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Laga tunda bertajuk derby Della Madonnina antara Juventus vs Inter Milan akhirnya dihelat pada Senin (9/3) dini hari WIB di Juventus Stadium. Di mana sebelumnya sempat ditunda karena wabah virus corona.

Pada laga kali ini, Juventus kembali menuai hasil positif dengan meraih kemenangan 2-0 atas rival abadinya Inter Milan. Dua gol Bianconerri masing-masing dicetak oleh Aaron Ramsey di menit 54' dan Paulo Dybala menit 67'.

Dengan kemenangan ini, Juventus kembali berada di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 63 poin. Unggul satu angka atas Lazio yang ada di posisi kedua. Sementara Inter Milan masih tertahan di peringkat tiga dengan 54 poin dan masih memiliki satu laga tunda melawan Sampdoria.

Jalannya pertandingan

Permainan terbuka diperagakan oleh kedua tim sejak babak pertama dimulai. Laga belum sampai semenit berjalan, Inter langsung mengancam melalui sepakan dari luar kotak penalti oleh Matias Vecino. Sayang, bola hasil tembakannya masih melebar jauh di atas gawang Juventus yang dijaga kiper Szczesny.

Memasuki menit 10, giliran Juventus balik menebar ancaman melalui aksi Cristiano Ronaldo. Namun bola tendangannya masih bisa diamankan kiper Handanovic.

Memasuki menit 20, aksi saling balas serangan terjadi. Namun ketatnya pertahanan kedua tim masih sama-sama kuat.

Di menit 35, sepakan keras Brozovic nyaris berbuah gol andai Szczesny tidak sigap mengamankan bola. Berawal dari umpan ke Lautaro, dengan menggunakan dadanya pemain nomor punggung 10 itu menyodorkan bola yang disambut dengan sepakan keras kaki kanan Brozovic. Namun bola tepat mengarah ke pelukan kiper.

Matuidi!, sepakan keras gelandang Prancis di menit 40 nyaris membawa timnya unggul. Namun Handanovic tak kalah sigap, bola cepat menyisir tanah bisa ditepis dengan tangan kirinya. Hingga babak pertama selesai skor 0-0 tak berubah.

Selepas jeda, Juventus langsung mengambil momentum melakukan serangan. Namun Inter yang justru lebih menguasai jalannya pertandingan di awal babak kedua ini.

Keasyikan menyerang, Inter kebobolan melalui skema serangan balik cepat di menit 54. Berawal dari tusukan Matuidi di sisi kanan pertahanan Inter, ia merangsek masuk kotak penalti lalu melepas crossing mendatar, bola sempat tertahan dan langsung disambut tendangan keras dari jarak dekat oleh Aaron Ramsey dan gol! skor 1-0 untuk Juventus.

Selepas gol tersebut, kepercayaan diri pemain Juventus meningkat. Justru Inter yang tampak limbung setelah kebobolan. Penguasaan bola kini diambil alih tuan rumah. Beberapa kali Ronaldo dan Higuain mendapat kesempatan mencetak gol.

Memasuki menit 60-an, pelatih Sarri mencoba melakukan pergantian dengan mengganti Costa dengan Paulo Dybala. Pergantian ini terbukti jitu. Baru beberapa menit masuk ke lapangan, Dybala sukses menggandakan keunggulan.

Berawal dari umpan jauh yang disambut Dybala di sisi kiri pertahanan Inter. Pemain timnas Argentina itu merangsek ke kotak penalti, ia beraksi melewati sejumlah pemain Inter yang kemudian diakhiri dengan sontekan kaki kiri. Meski tidak keras, arah bola sudah cukup mengecoh kiper Handanovic dan gol, skor berubah jadi 2-0.

Tertinggal 2-0, Inter tampak kepayahan, bukannya mengejar ketertinggalan, mereka justru tampak kebingungan kala mendapatkan bola. Justru Juventus yang makin percaya diri.

Memasuki menit tambahan waktu, Cristiano Ronaldo beberapa kali nyaris menjebol gawang Inter. Dua kali sepakan kerasnya melebar tipis di sisi kiri gawang Handanovic. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 tak berubah.

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): W Szczesny, Juan Cuadrado, M de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Aaron Ramsey, R Bentacur, Blaise Matuidi, D Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Stevan de Vrij, Milan Skriniar, Ashley Young, Nicolo Barella, Mateo Brozovic, Matias Vecino, Antonio Candreva, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Terkait

Terkini