Rabu, 25 November 2020

Real Madrid Kalah dari Real Betis, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Real Madrid pun gagal menggusur Barcelona dari puncak.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro berebut bola dengan gelandang Real Betis, Andres Guardado. Betis menang 2-1 atas Real Madrid, Senin (9/3/2020). (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid harus pulang dengan tertunduk lesu usai kalah 1-2 di kandang Real Betis pada laga lanjutan La Liga pekan ke-27 di Stadion Benito Villamarin, Senin (9/3/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah sempat unggul pada menit 40 melalui gol yang dicetak oleh Sidnei. Namun tak lama kemudian disamakan oleh Real Madrid lewat titik penalti yang dieksekusi Karim Benzema di menit 45+3.

Pada babak kedua, tepatnya di menit 82', Cristian Tello sukses menyegel kemenangan Real Betis dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Real Madrid gagal menggusur Barcelona yang ada di puncak klasemen sementara La Liga dengan 58 poin. Sementara unggul dua angka dari Madrid yang ada di peringkat kedua.

Sementara bagi Betis, kemenangan ini menyudahi rangkaian buruk yang dicapai beberapa pertandingan terakhir. Mereka berada di posisi ke-12 La Liga dengan raihan 33 poin.

Menilik hasil statistik, meski Madrid unggul penguasaan bola dengan 58 persen. Namun intensitas serangan dan peluang kedua tim nyaris sama. Kedua tim sama-sama melepas 14 percobaan, tiga di antaranya tepat sasaran bagi tuan rumah. Sementara kubu Madrid melepaskan lima peluang tembakan tepat sasaran alias on target.

Bagi Madrid kekalahan ini menjadi tamparan telak di saat momentum memenangi duel El Clasico dengan menumbangkan Barcelona 2-0 pada pekan lalu. Namun kali ini mereka harus menuai hasil minor tumbang di kandang Real Betis.

Meski demikian, persaingan ketat perburuan juara La Liga dipastikan akan berlangsung ketat antara Barcelona dengan Real Madrid. Kedua tim hanya terpaut dua angka. Sedikit saja terpeleset, maka akan berbuah keuntungan bagi kubu lawan.

Susunan pemain

Real Betis (4-4-1-1): J Robles, Emerson, Marc Bartra, Sidnei, A Moreno, Joaquin, E Gonzales, A Guardado, Sergio Canales, Nabil Fekir, LJM Garcia

Real Madrid (4-1-4-1): T Courtois, Marcelo, Sergio Ramos, R Varane, Eder Militao, Casemiro, Vinicius Junior, Toni Kroos, Luca Modric, Lucas Vasquez, Karim Benzema

Terkait

Terkini