Selasa, 04 Agustus 2020

Zvonimir Boban Resmi Dipecat AC Milan, Ini Gara-garanya

Sebelum resmi dipecat, Boban terlibat friksi dengan CEO AC Milan Ivan Gazidiz

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
AC Milan resmi memecat Zvonimir Boban. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - AC Milan mengambil langkah tegas untuk Chief Football Officer (CFO) klub, Zvonimir Boban. Ia resmi dipecat setelah cekcok dengan Chief Executive Officer (CEO), Ivan Gazidis.

Pria Kroasia yang memperkuat Milan antara 1991 hingga 2001 itu dicopot setelah delapan bulan kembali ke San Siro dengan peran baru sebagai CFO klub Serie A ini.

Mendoakan Boban sukses dalam menjalani karir dia berikutnya, Gazidis mengeluarkan pernyataan yang disampaikan kepada klubnya bahwa, "Kami berterima kasih kepada Zvone atas upayanya selama sembilan bulan terakhir."

"Kami kini harus mengalihkan perhatian kepada sepak bola dan pertandingan-pertandingan penting yang akan datang," sambung dia dalam laman ESPN.

Hubungan antara Boban dan Gazidis memanas ketika sang CEO dilaporkan menghubungi mantan pelatih RB Leipzig Ralf Rangnick untuk memikul sebuah tugas pada klub ini musim depan, sebagai pelatih dan mungkin juga direktur olah raga, tanpa berkonsultasi dengan Boban atau direktur teknik Paolo Maldini.

Boban mengungkapkan terang-terangan ketidaksenangannya dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport pada 29 Februari ketika dia menyebut prilaku Gazidis itu "tidak terhormat dan tidak elegan".

Kontrak orang Kroasia ini diputus mulai Sabtu (7/3/2020) waktu setempat, sedangkan Gazidis memanfaatkan kesempatan itu untuk mengungkapkan dukungannya kepada pelatih Stefano Pioli yang dipilih setelah klub ini memecat Marco Giampaolo pada Oktober 2019.

Penulis: Bangun Santoso

Terkait

Terkini