Rabu, 08 Juli 2020

Bidik Trofi, Jose Mourinho Pastikan Tottenham Tampil All Out di Piala FA

Tottenham Hotspur akan menjamu Norwich City dini hari nanti pada laga babak 16 besar Piala FA.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memastikan timnya bakal tampil maksimal di Piala FA 2019/2020. Sebab, ia melihat ajang itu sebagai satu-satunya peluang anak asuhnya untuk memenangkan sebuah trofi.

Pernyataan dilontarkan Mourinho jelang Tottenham menjamu Norwich City pada laga ronde kelima alias babak 16 besar Piala FA 2019/2020 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB nanti.

Mourinho sendiri menyatakan bahwa dirinya sangat ingin mempersembahkan trofi untuk Tottenham, yang baru dilatihnya pada akhir November 2019 tersebut.

Seperti diketahui, Tottenham sendiri memang sudah lama puasa gelar. Terakhir kali, The Lilywhites --julukan Tottenham-- memenangi trofi adalah pada musim 2007/2008 alias 12 tahun silam, kala menjuarai Piala Liga Inggris.

"Tentu kami akan coba all out di Piala FA ini. Realistis saja, saya pikir kesempatan kami untuk meraih trofi musim ini hanya dari ajang ini. Kami akan coba tampil dengan mindset yang sama, fokus satu laga ke laga yang lain," tutur Mourinho seperti dimuat Tribal Football.

"Dan akan menjadi hal yang menyenangkan jika Tottenham akhirnya kembali meraih trofi, meraih gelar. Fakta bahwa saya hadir setelah Tottenham gugur dari Piala Liga Inggris menjadikan kesempatan saya satu kali lebih sedikit untuk memenangi trofi," sambungnya.

"Gelar Liga Inggris pun terbilang tidak mungkin juga. Jadi, kami akan serius di Piala FA, mulai dari laga kontra Norwich. Di turnamen ini (Piala FA), kami bersama tim-tim lain memiliki impian yang sama untuk diperjuangkan," celoteh Mourinho.

"Tidak masalah (Harry) Kane, (Hugo) Lloris, (Mousa) Sissoko atau Sonny (Son Heung-min) cedera, atau siapa pun dia, itu tidak masalah. Kami masih berada di turnamen ini dan kami akan berjuang untuk mimpi itu," tegas eks juru taktik Manchester United itu.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini