Sabtu, 04 Juli 2020

Barcelona Menang Besar, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Barcelona berhasil menggeser Real Madrid dari puncak klasemen La Liga Spanyol.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah) rayakan gol ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). [AFP]

Bolatimes.com - Hasl positif didapat Barcelona pada pekan ke-25 La Liga Spanyol. Menjamu Eibar di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020), Blaugrana menang telak dengan skor 5-0.

Empat gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi. Sementara satu gol penutup pesta Barca dicetak oleh Arthur Melo.

Dalam pertandingan itu, Barcelona yang tampil penuh percaya diri di depan publik sendiri tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. Baru 14 menit bola bergulir di babak pertama, papan skor sudah berubah 1-0.

Adalah sang kapten Lionel Messi yang berhasil membawa timnya memimpin, usai memanfaatkan assist dari Ivan Rakitic.

Memasuki menit 37 penjaga gawang Eibar, Marko Dmitrovic, dipaksa untuk kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Messi memperdayainya untuk kali kedua.

Tiga menit berselang, Camp Nou kembali bergemuruh. Messi menceploskan gol ketiganya sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Pemain Barcelona Lionel Messi rayakan gol ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). [AFP]
Pemain Barcelona Lionel Messi rayakan gol ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). [AFP]

 

Dominasi Barcelona berlanjut di babak kedua. Mengurung pertahanan Eibar, berulang kali pertahanan tim tamu di buat kewalahan.

Namun papan skor tidak juga berubah. Hingga memasuki menit 87, ketika Lionel Messi menerima sodoran bola dari pemain baru Barcelona Martin Braithwaite untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Memasuki menit 89, gawang Eibar kembali bergetar. Kali ini, Arthur Melo yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup pesta gol Barcelona 5-0.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona yang kini mengantongi 55 poin menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Sementara hasil negatif justru didapat Real Madrid. Bertandang ke markas Levante, Minggu (23/2/2020), Los Blancos secara mengejutkan kalah tipis 0-1.

Real Madrid kini bercokol di posisi dua dengan koleksi 53 poin dari 25 pertandingan. Mereka terpaut dua angka dari Barcelona.

Berikut klasemen terbaru La Liga Spanyol.

Klasemen terbaru La Liga Spanyol pada pekan ke-25.
Klasemen terbaru La Liga Spanyol pada pekan ke-25.

Terkait

Terkini