Kamis, 09 April 2020

Sanjung Liverpool, Simeone: Mereka Tim Hebat yang Patut Dicatat Sejarah

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memuji kualitas Liverpool jelang duel kedua tim dini hari nanti.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga Champions musim ini mencapai fase gugur alias babak 16 besar. Dua laga pertama pun siap dihelat Rabu (19/2/2020) dini hari WIB nanti, dan dua-duanya layak dilabeli sebagai big match.

Juara bertahan kompetisi, yakni Liverpool akan melakoni partai yang cukup tricky menghadapi wakil Spanyol, Atletico Madrid.

Liverpool akan melawat ke markas Atletico, Estadio Wanda Metropolitano pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

Jelang partai ini, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sadar betul akan kualitas yang dimiliki Liverpool. Entrenador berjuluk El Cholo itu menyebut Liverpool sebagai tim fenomenal.

Simeone juga mengatakan bahwa buku sejarah akan mencatat penampilan sensasional The Reds --julukan Liverpool-- musim ini, khususnya di kompetisi domestik mereka yakni Liga Inggris.

"Liverpool layak disebut sebagai tim fenomenal musim ini, itu tak perlu diragukan lagi. Mereka sangat luar biasa, tim dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi," buka Simeone dalam konferensi pers jelang laga Atletico Madrid vs Liverpool, seperti dimuat laman resmi UEFA.

"Saya ingat Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) saat masih melatih (Borussia) Dortmund, saya pikir Dortmund zaman itu punya gaya main yang mirip dengan Liverpool saat ini," celoteh pelatih asal Argentina itu.

"Kami selalu berbicara tentang tim hebat sepanjang waktu dan tim Liverpool ini tentu akan dicatat dalam buku sejarah. Performa mereka musim ini sangat luar biasa, mereka bisa mendominasi di liga yang sangat kompetitif macam Liga Inggris," puji Simeone lagi.

"Saya sangat menyukai tim Liverpool karena mereka dapat mengubah cara bermain di setiap laga, tergantung kondisi lawan yang dihadapi. Saya mengagumi itu," ungkap mantan gelandang andalan Inter Milan itu.

Menghadapi Liverpool, Atletico Madrid sendiri tidak akan diperkuat wonderkid mereka asal Portugal, Joao Felix yang cedera.

Akan tetapi, striker bengal Diego Costa yang sudah absen sejak November 2019 karena hernia, sudah available untuk laga nanti.

Costa memang punya pengalaman empat kali menghadapi Liverpool saat masih berkostum Chelsea, dengan mengemas dua gol.

"Kebugaran dia (Costa) semakin baik dan telah berlatih dengan sangat baik. Dia akan berada dalam skuat 19 pemain untuk pertandingan lawan Liverpool nanti dan punya peluang untuk bermain," beber Simeone.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini