Rabu, 08 Juli 2020

Simak! Berikut Tujuh Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Man United

Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kiper Manchester United, Sergio Romero merayakan kemenangan atas Chelsea bersama Fred. Pada laga lanjutan Piala Liga Inggris yang dihelat Kamis (31/10/2019) dini hari tersebut, Setan Merah menang 2-1. [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Chelsea mengusung misi balas dendam saat menjamu Manchester United di pekan ke-26 Liga Primer Inggris. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Chelsea vs Manchester United, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. C

Duel Chelsea vs Manchester United akan digelar di Stamford Bridge. Tuan rumah Chelsea akan sangat serius menghadapi laga ini karena mereka tidak ingin menelan kekalahan lagi dari Man United.

Chelsea dan Manchester United sudah dua kali bertemu di musim ini. Hasilnya, skuat besutan Frank Lampard ini selalu kalah dari pasukan besutan Oleh Gunnar Solskjaer.

Pertemuan pertama tersaji di pekan pembuka Premier League dan Chelsea tumbang 0-4 di Old Trafford. Setelah itu, Man United mengalahkan Chelsea 2-1 di putaran ke-4 Carabao Cup, di Stamford Bridge.

Tidak heran, jika laga kali ini di pekan ke-26 Liga Inggris, Chelsea mengusung misi balas dendam. Tentu saja, Chelsea tidak ingin kembali dikalahkan oleh MU untuk ketiga kalinya.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Chelsea vs Manchester United yang dihimpun dari berbagai sumber.

  1. Chelsea hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan kandang di Liga Inggris mereka melawan Manchester United (Menang 10, Seri 6).
  2. Man United, yang menang 4-0 pada Agustus lalu, membidik dua kemenangan berturut-turut pertama mereka atas Chelsea di Liga Inggris sejak musim 1987-88.
  3. Chelsea cuma menang 1 kali dalam 5 laga terakhirnya di Premier League (M1 S3 K1).
  4. Chelsea tidak terkalahkan di Liga Inggris ketika Tammy Abraham mencetak gol dengan catatan delapan kemenangan dan sekali imbang.
  5. Duel Chelsea vs Manchester United sudah digelar sebanyak 167 kali. Chelsea memenangi 52 laga, berbanding 68 milik Man United, sedang 47 lainnya berakhir imbang.
  6. Terakhir kali Chelsea menang atas Man United terjadi pada 2018 lalu pada ajang Piala FA. Saat itu Chelsea menang 1-0 atas United.
  7. Chelsea telah gagal menjaga clean sheet dalam 8 dari 10 pertandingan di Premier League

Terkait

Terkini