Sabtu, 04 Juli 2020

Son Heung Min Jadi Pemain Asia Pertama yang Cetak 50 Gol di Liga Inggris

Keren sekali Son Heung-min!

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Son Heung Min disambut para pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (15/9/20190. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Bolatimes.com - Pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, menjadi pahlawan Tottenham kala meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (16/2/2020) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Son Heung-min mengemas dua gol. Lebih heroiknya lagi, ia mencetak gol penentu kemenangan Tottenham pada masa injury time alias pada menit ke-90+4'.

Ada pun satu gol Tottenham dicetak oleh Toby Alderweireld pada menit ke-27. Sementara dua gol Aston Villa tercipta dari gol bunuh di Toby (9') dan Bjorn Engels (53').

Berkat dua gol Son Heung-min, Tottenham berhasil pulang dari Villa Park dengan tiga poin dan menyodok ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (tengah) merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium. Ben STANSALL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (tengah) merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium. Ben STANSALL / AFP

Selain mempersembahkan kemenangan untuk Tottenham, Son Heung-min juga mencatatkan rekor pribadi. Dilansir dari OptaJoe, ia menjadi pemain Asia pertama yang mampu mencetak 50 gol di Liga Inggris.

Secara keseluruhan, pemain asal Korea Selatan ini sudah mengemas 51 gol di Liga Inggris sejak membela Tottenham pada Agustus 2015 silam.

Di Liga Inggris 201/2020, Son Heung-min telah mengemas sembilan gol. Ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Tottenham setelah Harry Kane (11 gol).

Terkait

Terkini