Jum'at, 03 April 2020

Barcelona Menang Dramatis, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Barcelona menempel ketat Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Barcelona susah payah mengalahkan Real Betis 2-3. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Barcelona dengan susah payah memenangi laga dengan skor 2-3 saat bertandang ke markas Real Betis di La Liga Spanyol pekan ke-23 di Stadion Benito Villamarin, Senin (10/2/2020) dini hari WIB.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong menit 9, Sergio Busquets menit 45+3 dan Clement Lenglet menit 72. Seluruh gol itu disumbang oleh asisst dari megabintang mereka, Lionel Messi.

Sementara dua gol Betis masing-masing dicetak oleh penalti Sergio Canales di menit ke-6 dan Nabil Fekir menit 26.

Dengan kemenangan ini, Barcelona terus menempel Real Madrid di puncak. Barca kini mengoleksi 49 poin dari 23 pertandingan selisih tiga angka dari Madrid di atasnya. Sementara Betis melorot ke posisi 13 dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Betis sejatinya mengawali laga dengan apik. Permainan cepat bertenaga kubu tuan rumah merepotkan barisan pertahanan Barcelona. Benar saja, laga baru enam menit, tuan rumah langsung memperoleh peluang emas melalui sepakan titik penalti.

Sergio Canales yang maju sebagai eksekutir sukses menjalankan tugasnya untuk mengubah skor 1-0.

Namun keunggulan Betis tak bertahan lama, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tepatnya pada menit kesembilan, Frenkie de Jong membobol gawang Betis setelah memanfaatkan assist dari Lionel Messi.

Namun di menit 26, Betis kembali unggul lewat gol Nabil Fekir. Ia menerima umpan dari Guido Rodriguez dan sukses menyelesaikannya dengan sebuah gol cantik. Skor berubah jadi 2-1.

Laga makin seru kala Barcelona kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di tiga menit tambahan waktu babak pertama. Sergio Busquets sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima assist dari Lionel Messi.

Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona kembali mendominasi penguasaan bola. Namun demikian, ketatnya pertahanan Betis tampak sulit dibongkar oleh anak-anak Barcelona.

Berkali-kali mencoba, gol yang dinanti kubu Barcelona akhirnya datang juga. Di menit 72, Blaugrana unggul 3-2 berkat gol Clement Lenglet. Lagi-lagi, gol ketiga Barca berkat andil besar assist dari Lionel Messi.

Betis harus bermain dengan 10 pemain setelah Fekir mendapat kartu merah di 76 karena dianggap protes berlebihan oleh wasit.

Tiga menit kemudian, giliran Barcelona yang juga harus bermain dengan 10 pemain usai bek mereka Clement Lenglet diganjar kartu merah atas pelanggaran terhadap Joaquin.

Di pengujung laga, Betis mencoba mengurung pertahanan Barca. Sayang, skor 2-3 tak berubah hingga wasit menipu peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, William Carvalho; Nabil Fekir, Sergio Canales, Carles Alena; Borja Iglesias.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Junior Firpo; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergi Roberto, Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Terkait

Terkini