Kamis, 20 Februari 2020

Inter Bantai AC Milan, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Inter Milan kini menggeser Juventus di puncak klasemen.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang Matias Vecino membawa Inter Milan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat menjamu AC Milan, Senin (10/1/2020). (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan melakoni laga Derby Dela Madoninna saat melawan AC Milan dengan dramatis. Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Si Ular Besar membalikkan keadaan menjadi 4-2. Dengan hasil itu, Inter kini sukses menggusur Juventus di puncak klasemen Serie A Italia.

Berstatus tuan rumah di Stadion Guisepe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB, Inter tampak kepayahan di babak pertama. Sebaliknya, sang rival AC Milan tampak bersemangat, permainan cepat diperlihatkan anak-anak asuh pelatih Stefano Pioli.

Dua gol AC Milan di babak pertama dicetak di penghujung laga, masing-masing oleh Ante Rebic di menit 40 dan Zlatan Ibrahimovic di menit 45+1.

Tertinggal dua gol di babak pertama langsung direspon cepat oleh anak-anak Inter di babak kedua. Dalam tempo dua menit, Inter sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dua gol itu dicetak oleh Marcelo Brozovic di menit 51 dan sepakan Matias Vecino menit 53'. Sementara dua gol kemenangan Inter dicetak oleh Stefan de Vrij menit 70 dan Romelu Lukaku di pengujung laga 90+3.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan kembali ke puncak klasemen menggusur Juventus yang sama-sama mengumpulkan 54 poin dari 23 pertandingan. Sementara AC Milan masih tertahan di peringkat 10 dengan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

AC Milan mengawali pertandingan dengan sangat apik. Kombinasi penguasaan bola dan permainan cepat mereka benar-benar membuat Inter kerepotan. Hal itu tampak dari total penguasaan bola di babak pertama, Milan memegang 60 persen penguasaan bola.

Di kubu Inter, skema tiga gelandang tengah yang diisi Brozovic, Vecino dan Barella tampak kepayahan menghadapi kuatnya duet gelandang Bennacer dan Frank Kessie. Sejumlah kesalahan umpan beberapa kali dimanfaatkan anak-anak Milan.

Laga baru berjalan tujuh menit, sepakan kerasa Hakan Calhanoglu nyaris membuat pendukung Inter terdiam. Tendangan kerasanya dari luar kotak penalti membentur keras tiang gawang. Begitu juga upaya tandukan Ibrahimovic yang hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang Inter yang dijaga kiper Padelli.

Berkali-kali diserang, Inter sempat mengancam, tandungan Diego Godin memanfaatkan sepak pojok Alexis Sanchez melenceng tipis dari gawang AC Milan. Begitu juga dengan tembakan Matias Vecino di menit 30 yang tepat dipelukan kiper Donnarumma.

Gol yang ditunggu-tunggu kubu AC Milan datang juga. Berawal dari skema tendangan bebas, bola berhasil ditanduk Ibrahimovic dan diumpan kepada Rebic yang sudah menunggu di depan muka gawang Inter. Dengan mudah pemain nomor punggung 18 itu membelokkan bola mengecoh kiper Padelli dan gol! Milan unggul 0-1.

Lima menit berselang, Milan makin menjauh usai Ibrahimovic mencetak gol. Gol tersebut juga berawal dari sepakan bola mati, bola yang lepas dari kawalan para pemain Inter langsung disambar Ibrahimovic dengan tandukan mematikan dan mengubah skor menjadi 0-2 dan menutup jalannya laga babak pertama.

Selepas jeda, Inter langsung tancap gas demi mengejar ketertinggalan margin dua gol. Memasuki menit 51, kubu tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Berawal dari bola muntah, Marcelo Brozovic melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras yang tak mampu diadang kiper Donnarumma.

Dua menit berselang, Inter kembali mencetak gol. Sebuah umpan cantik dari Diego Godin berhasil dijangkau Alexis Sanchez yang lolos dari jebakan ofside. Di posisi dalam kotak penalti, striker nomor 7 itu langsung mengoper bola ke Vecino dan langsung disambut tendangan keras kaki kanan menembus pertahanan Milan, skor sama kuat 2-2.

Selepas gol tersebut, semangat para pemain Inter untuk memenangkan pertandingan makin terlecut. Milan yang di babak pertama tampak digdaya, kini berbalik kepayahan. Beberapa kali upaya serangan Inter nyaris berbuah gol.

Laga memasuki menit 70, Inter benar-benar berbalik unggul. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Brozovic, bola disambut tandukan Stevan de Vrij sembari menjatuhkan diri. Bola meluncur deras melewati para pemain AC Milan, skor berbalik jadi 3-2.

Balik tertinggal, pelatih Stefano Pioli mencoba memasukan sejumlah pemain baru untuk menambah daya serang. Namun sayang, upaya itu justru membuat sisi pertahanan Milan menjadi keropos.

Di menit tambahan waktu 90+3, sebuah serangan balik dibangun anak-anak Inter. Aksi Vecino berhasil mengelabui kawalan Romagnoli, bola diumpan kepada Victor Moses yang berlari tanpa kawalan, dengan tenang pemain gimbal itu melepas umpan jauh ke muka gawang Milan. Lukaku yang sudah berdiri dan 'cuma' ditempel Simon Kjaer dengan mudah menanduk bola untuk membawa Inter menambah skor jadi 4-2.

Tak lama berselang wasit langsung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini makin menambah rekor Inter Milan tak terkalahkan atas rival sekotanya. Di laga derby pertama Inter unggu 2-0, dan kini berakhir dengan 4-2.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Daniele Padelli, Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Ashley Young, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez

AC Milan (4-4-1-1): Gianluigi Donnarumma, Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Andrea Conti, Ante Rebic, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Samu Catillejo, Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic

Terkait

Terkini