Kamis, 20 Februari 2020

Eks Bek Termahal Dunia Ini Disarankan ke Psikolog, Ada Apa?

Apakah pemain tersebut memiliki gangguan mental?

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain bertahan Manchester City John Stones (Dailystar.co.uk/Galih)

Bolatimes.com - Karier John Stones di Manchester City mendapat sorotan dari eks pemain The Citizens, Trevor Sinclair. Pemain 24 tahun itu dinilai tak kunjung menampilkan performa terbaiknya.

Padahal, pemain 24 tahun ini diboyong dengan harga yang tidak murah, yakni 47,5 juta paundsterling (Rp 655 miliar). Kala itu, nominal tersebut membuatnya sebagai bek termahal dunia.

Namun, performanya justru angin-anginan. Selain karena kerap cedera, penampilan tidak stabil tersebut membuat John Stones kesulitan menjaga tempatnya di lini belakang Manchester City.

Trevor Sinclair pun menyarankan John Stones segera berkonsultasi ke psikolog olahraga untuk membangkitkan mental dan kepercayaan dirinya sebagai bek tangguh.

"John perlu memfokuskan kembali karirnya. Jika saya menasihatinya, saya akan memberitahunya untuk mendapatkan bantuan dari psikolog olahraga," kata Sinclair, dilansir dari talkSPORT.

"Saat ini sepertinya dia tidak memiliki masa depan, atau masa depan yang kami harapkan di Manchester City. Dia harus mencoba dan mendapatkan dirinya kembali di jalan yang benar," imbuhnya.

John Stones sempat tampil gemilang ketika masih berseragam Everton. Selama tiga musim, ia telah mengantongi 95 penampilan dan mencetak satu gol.

Di musim 2019/2020, jebolan akademi Barnsley ini baru tampil sebanyak 11 pertandingan di Liga Primer Inggris. Sebanyak 15 gol telah bersarang ke gawang The Citizens ketika dia tampil.

Terkait

Terkini