Jum'at, 03 April 2020

Napoli Bungkam Sampdoria, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/2020

Napoli melanjutkan tren positif di Serie A Italia 2019/2020.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi para pemain Napoli dalam pertandingan melawan Sampdoria. (Twitter/@sscnapoli).

Bolatimes.com - Napoli kembali kemenangan dalam lanjutan Serie A Italia 2019/2020. Setelah mengalahkan Juventus, mereka kini berhasil mengandaskan tuan rumah Sampdoria dengan skor 4-2.

Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Selasa (4/2/2020), Napoli membuka skor lewat gol cepat Arkadiusz Milik di menit ke-3. Disusul gol Elif Elmas menit 16 dan ditambah gol dari Diego Demme di menit 83 serta Dries Mertens di menit 90+8.

Sementara dua gol Sampdoria masing-masing dicetak oleh Fabio Quagliarella di menit 26 dan Manolo Gabbiadini menit 73'.

Hasil ini membuat Napoli naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Serie A dengan 30 poin. Sementara Sampdoria masih tertahan di papan bawah dengan menempati peringkat ke-16 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Napoli mengawali pertandingan dengan sempurna di kandang Sampdoria. Hal itu terjadi usai tim tamu langsung bisa unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit.

Penyerang Partenopei, Arkadiusz Milik membobol gawang Sampdoria lewat sundulan setelah menerima umpan silang Piotr Zielinski.

Napoli semakin di atas angin, berselang 13 menit kemudian, tepatnya di menit 16' skuat asuhan Gennaro Gattuso berhasil memperbesar skor jadi 2-0.

Gol dicetak oleh gelandang mereka, Eljif Elmas. Pemain Makedonia itu membobol gawang kiper keturunan Indonesia, Emil Audero usai memanfaatkan situasi tendangan pojok.

Kebobolan dua gol membuat anak-anak Sampdoria meningkatkan intensitas serangan. Hingga pada menit ke-26, striker gaek Fabio Quagliarella berhasil menipiskan jarak usai mencetak gol.

Quagliarella membobol gawang Alex Meret melalui tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kanan gawang. Skor 1-2 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan kedua tim semakin sengit. Sampdoria dan Napoli silih berganti melancarkan serangan untuk mencetak gol tambahan.

Di menit ke-73, Sampdoria mendapatkan hadiah penalti setelah Quagliarella dilanggar Kostas Manolas. Manolo Gabbiadini yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membuat skor menjadi sama kuat 2-2.

Napoli yang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan mencoba terus mengurung pertahanan Sampdoria. Hingga menjelang tujuh menit babak normal usai, gelandang anyar Diego Demme sukses mencatatkan nama di papan skor untuk mengubah situasi menjadi 2-3.

Memasuki masa masa injury time babak kedua, Napoli memastikan tiga poin di markas Sampdoria lewat gol penyerang pengganti Dries Mertens. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menutup laga dengan skor 2-4 untuk kemenangan Napoli.

Klasemen terbaru Serie A Italia 2019/2020:

Klasemen terbaru Serie A Italia 2019/2020. (Flashscore).
Klasemen terbaru Serie A Italia 2019/2020. (Flashscore).

Penulis: Bangun Santosa

Terkait

Terkini