Senin, 30 Maret 2020

Juventus Bantai Fiorentina, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/20

Juventus terus meraih kemenangan dalam lanjutan Serie A Italia 2019/2020.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan kolega usai mengalahkan Parma 2-0. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Juventus kembali meraih kemenangan pada pekan ke-22 Serie A Italia 2020. Skuat Bianconerri sukses menang tiga gol tanpa balas atas Fiorentina.

Pada laga Juventus vs Fiorentina berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (2/2/2020) malam WIB, Ronaldo mencetak dua gol penalti di menit ke-40 dan ke-80, satu gol lagi disumbangkan Matthijs de Ligt.

Kemenangan tersebut membuat Juventus masih di puncak klasemen Liga Italia dengan 54 poin dari 22 laga. Sementara Fiorentina sementara di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol keduanya dari titik penalti dengan Leonardo Bonucci  saat menjamu Fiorentina di Allianz Stadium dalam laga Liga Italia. Marco Bertorello / AFP
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol keduanya dari titik penalti dengan Leonardo Bonucci saat menjamu Fiorentina di Allianz Stadium dalam laga Liga Italia. Marco Bertorello / AFP

Jalannya Pertandingan

Juventus lebih dulu menekan di awal namun sepakan kaki kiri Gonzalo Higuaín di menit kelima masih dapat diblok. Namun Fiorentina mulai bangkit dan balas menekan tuan rumah.

Usaha Erick Pulgar lewat tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat digagalkan kiper Wojciech Szczesny di menit ke-8. Sementara sundulan Patrick Cutrone masih melenceng dari sasaran.

Namun Juventus mencoba membangun serangan. Pada menit ke-14, ancaman Leonardo Bonucci lewat  sundulannya memanfaatkan crossing Douglas Costa masih dapat diamankan kiper Bartlomiej Dragowski.

Setelah itu, Fiorentina berusaha menekan dan mengancam gawang Juventus. Namun Szczesny tampil apik menggagalkan tendangan Pol Lirola dan juga Erick Pulgar di menit ke-23.

Pada menit ke-38, Juventus mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah memantau VAR  setelah pemain Fiorentina Germán Pezzella handball di kotak terlarang.

Ronaldo yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Meski kiper Bartlomiej Dragowski dapat  membaca arah namun bola lebih dulu meluncur ke dalam gawang. Skor 1-0 bagi Juventus.

Tidak ada serangan berbahaya dari kedua tim di sisa babak pertama. Hingga turun minum skor 1-0 bagi Juventus masih tetap tidak berubah.

Di babak kedua, Fiorentina mencoba mengejar ketertinggalannya. Ancaman yang dilakukan Marco Benassi masih dapat diblok, sementara sepakan kaki kiri Federico Chiesa masih melenceng di menit ke-55.

Namun Juventus kembali mendominasi pertandingan dan tembakan kaki kiri Gonzalo Higuaín masih dapat digagalkan Dragowski dan sepakan kaki kanan Ronaldo dapat diblok di menit ke-64.

Pada menit ke-77, Juventus kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Federico Ceccherini melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit sempat memantau VAR sebelum memberikan hukuman penalti.

Ronaldo untuk kedua kalinya kembali melakukan tugasnya dengan baik dari titik penalti dan membuat Juventus unggul 2-0 atas Fiorentina.

Juventus masih melanjutkan tekanannya di sisa waktu. Hingga pada menit 90 + 1, Matthijs de Ligt memperbesar keunggulan Juventus menjadi 3-0 lewat sundulannya menyambut sepak pojok.

Meski Juventus masih memiliki peluang di sisa waktu namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 3-0 bagi tuan rumah.

Klasemen terbaru Serie A Italia 2019/2020

Klasemen terbaru Serie A Italia 2019/2020. (Flashscore).
Klasemen terbaru Serie A Italia 2019/2020. (Flashscore).

Penulis: Reky Kalumata

Terkait

Terkini