Minggu, 05 April 2020

Kontrak Segera Habis, Nemanja Matic Bimbang akan Bertahan atau Tidak

Kontrak Matic bersama Manchester United akan kedaluwarsa di akhir musim ini.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Nemanja Matic (kiri) berduel dengan Mateo Kovacic (kanan) saat pertemuan Chelsea vc Manchester United di Liga Primer pada 20 Oktober 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Kontrak gelandang Manchester United, Nemanja Matic, akan segera berakhir pada akhir musim 2019/2020. Namun, pemain 31 tahun itu masih bimbang apakah akan bertahan atau tidak.

Setelah tergusur ke bangku cadangan sejak awal musim ini lantaran posisinya digusur Scott McTominay, Matic mulai kembali ke starting XI Man United dalam beberapa laga terakhir Man United di semua ajang dan bermain apik.

Ya, cedera McTominay membawa 'berkah' buat Matic, sebagaimana gelandang internasional Serbia itu menjalin partnership yang apik bersama Fred di lini vital Man United. 

Matic menjadi starter di enam laga terakhir Man United di seluruh ajang, bahkan mencetak gol tunggal dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City dalam Derby Manchester pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2019/2020, Kamis (30/1/2/2020) dini hari WIB.

Matic sendiri bisa meninggalkan Man United secara free agent alias gratis di akhir musim ini. Dan hingga detik ini, belum ada tanda-tanda manajemen The Red Devils bakal mengekstensi kontrak sang gelandang, atau sekadar mengaktifkan klausus opsi perpanjangan setahun yang tertera dalam perjanjian kerjanya saat ini.

"Saya memiliki kontrak sampai akhir musim ini. Soal masa depan saya, terus terang saya juga belum tahu secara pasti. Ini masih 50-50, tapi tentu saya ingin memperpanjang kontrak saya dan bertahan di klub ini (Man United)," kata Matic seperti dimuat Tribal Football. 

"Saya di Carrington setiap hari dan terbuka untuk bicara jika mereka berpikir saya bisa membantu. Jika tidak, hidup akan terus berlanjut. Tentu ada solusi jika memang kontrak saya tidak diperpanjang." 

"Belum ada diskusi, tapi posisi saya jelas. Sebuah kehormatan mewakili klub ini. Saya datang ke sini untuk menang dan jika mereka menginginkan saya bertahan maka, tentu saja, saya akan memberi yang terbaik untuk memenangkan trofi."

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini