Sabtu, 04 Juli 2020

Bungkam Leicester City, Aston Villa Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Gol Trezeguet menjadi penentu kemenangan Aston Villa.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang Aston Villa, Trezeguet (kanan) merayakan golnya ke gawang Leicester City di leg kedua semifinal Piala Liga INggris di Villa Park. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Aston Villa secara dramatis melaju ke final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Leicester City 2-1. Hasil tersebut membuat Villa lolos dengan keunggulan agregat 3-2.

Pada laga Aston Villa vs Leicester City  di Villa Park, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB, gol Trezeguet di saat injury time memastikan kemenangan tuan rumah. Villa sempat memimpin lewat gol Matt Targett sebelum disamakan oleh Kelechi Iheanacho.

Kini Villa tinggal menunggu pemenang antara Manchester City vs Manchester United yang menjadi lawannya di final yang akan digelar di Stadion Wembley pada 1 Maret 2020. Derby Manchester ini akan dimainkan Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

Para pemain Aston Villa merayakan gol Trezeguet  ke gawang Leicester City di leg kedua semifinal Piala Liga INggris di Villa Park. Paul ELLIS / AFP
Para pemain Aston Villa merayakan gol Trezeguet ke gawang Leicester City di leg kedua semifinal Piala Liga INggris di Villa Park. (Paul ELLIS / AFP)

 

Jalannya Pertandingan

Laga sudah berjalan ketat di awal. Namun Aston Villa mampu lebih dulu memimpin di menit ke-12 lewat gol Matt Targett. Berawal dari umpan Jack Grealish, Targett melepaskan tembakannya ke sisi kiri gawang Leicester.

Sementara Leicester mencoba bangkit. Peluang dimiliki oleh skuat besutan Brendan Rodger di menit ke-34 lewat sepakan Youri Tielemans yang sudah mengarah tepat ke gawang namun Ørjan Nyland masih mampu menggagalkannya.

Tidak ada peluang berbahaya di sisa waktu babak pertama. Hingga turun minum Aston Villa masih dapat mempertahankan keunggulannya 1-0 atas Leicester City.

Di babak kedua, Leicester mencoba melakukan tekanannya. Hasilnya pada menit ke-72, Kelechi Iheanacho berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan kaki kirinya setelah mendapatkan umpan dari Harvey Barnes.

Setelah itu pertandingan berjalan cukup ketat. Leicester memiliki beberapa peluang, diantaranya lewat James Maddison namun masih gagal membuahkan hasil.

Namun, usaha Aston Villa akhirnya membuahkan hasil. Memasuki masa injury time Trezeguet berhasil mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan crossing Ahmed El Mohamady.

Aston Villa pun memenangkan laga ini setelah skor 2-1 tetap tidak berubah hingga akhir laga.

Susunan Pemain :

Aston Villa: Nyland, Konsa, Mings, Hause, Guilbert (El Mohamady 84'), Luiz, Nakamba, Targett, El-Ghazi (Trezeguet 77'), Grealish, Samatta (Davis 67')

Leicester City: Schmeichel, Chilwell, Evans, Soyuncu, Ndidi, Barnes (Gray 86'), Maddison, Tielemans, Pereira, Perez (Vardy 57'), Iheanacho

Terkait

Terkini